PERANCANGAN DESAIN IKLAN FEED UNTUK MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MEDAN_HIJABQ

Farah Diba, Diba (2023) PERANCANGAN DESAIN IKLAN FEED UNTUK MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MEDAN_HIJABQ. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF PSDKU MEDAN.

[thumbnail of PERANCANGAN DESAIN IKLAN FEED UNTUK MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MEDAN_HIJABQ] Text (PERANCANGAN DESAIN IKLAN FEED UNTUK MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MEDAN_HIJABQ)
TA FARAH DIBA PUTRI MAWARNI LUBIS_PERIKLANAN 2020 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (878kB)

Abstract

Instagram is one of the popular platforms with millions of active users every day. One of them is @medan_hijabq, who uses Instagram as a means of online promotion for their products. The lack of good feed ad design on the @medan_hijabq account requires careful thought in visual arrangement, layout and proper placement of elements. The purpose of writing this final assignment is to find out the benefits of social media as a promotional medium and also to help @medan_hijabq's efforts to promote products. The data collection techniques are in the form of observation, literature study, and interviews. The stages carried out in this research are: pre-production, this stage is the beginning of the research by holding discussions with business owners and preparing the things needed in making feed designs. Production, at this stage sketching, and digitizing designs are carried out using Photoshop and Canva software. And finally post- production, at this stage the author shows the results of the design and makes revisions to the business owner. The results of this study are the creation of a feed design that will be posted on Instagram @medan_hijabq with a total of 15 posts and uses 6 templates made by the author using elements in the form of color combinations and other complementary designs.
Keywords: Social Media, Feed Ads, Instagram

Instagram menjadi salah satu platform populer dengan jutaan pengguna aktif setiap hari. Salah satunya adalah @medan_hijabq, yang menggunakan Instagram sebagai sarana promosi online untuk produk mereka. Kurangnya desain iklan feed yang baik di akun @medan_hijabq memerlukan pemikiran matang dalam pengaturan visual, tata letak, dan penempatan elemen yang tepat. Tujuan dari penulisan tugas akhr ini untuk mengetahui manfaat media sosial sebagai media promosi dan juga untuk membantu usaha @medan_hijabq dalam mempromosikan produk. Adapun teknik pengumpulan data berupa observasi, studi pustaka, dan wawancara. Tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu: pra produksi, tahap ini merupakan awal dari penelitian dengan melakukan diskusi dengan pemilik usaha dan mempersiapkan hal yang dibutuhkan dalam membuat desain feed. Produksi, pada tahap ini dilakukan pembuatan sketsa, dan rancangan digitalisasi menggunakan software photoshop dan canva. Dan terakhir pascaproduksi, pada tahap ini penulis memperlihatkan hasil desain dan melakukan revisi kepada pemilik usaha. Hasil dari penelitian ini merupakan pembuatan desain feed yang akan di posting di Instagram @medan_hijabq dengan jumlah 15 postingan dan menggunakan 6 template yang dibuat penulis dengan menggunakan elemen berupa perpaduan warna dan juga pelengkap desain lain nya.
Kata Kunci: Media Sosial, Iklan Feed, Instagram

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: I. Syafriyandi, S.Pd, M.Sn. ; II. Yusmar Ali, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Social Media, Feed Ads, Instagram Kata Kunci: Media Sosial, Iklan Feed, Instagram
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Periklanan
Depositing User: Farah Diba Putri Mawarni Lubis
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:35
Last Modified: 30 Aug 2023 03:35
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6111

Actions (login required)

View Item
View Item