PEMBUATAN KONTEN IKLAN DALAM UPAYA MEMROMOSIKAN PRODUK KEDAI KUSAM DI INSTAGRAM

Sinaga, Meyli Artha (2023) PEMBUATAN KONTEN IKLAN DALAM UPAYA MEMROMOSIKAN PRODUK KEDAI KUSAM DI INSTAGRAM. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN IKLAN DALAM UPAYA MEMROMOSIKAN PRODUK KEDAI KUSAM DI INSTAGRAM] Text (PEMBUATAN KONTEN IKLAN DALAM UPAYA MEMROMOSIKAN PRODUK KEDAI KUSAM DI INSTAGRAM)
untuk cd meyy-1-14.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT
In the current rapidly evolving digital era, social media, particularly Instagram, has become an essential and popular marketing tool among various demographics, especially millennials and Generation Z. Taking into account the influence of technological advancements, the author seizes the opportunity to promote Kedai Kusam products on Instagram within the context of their final project. This is achieved through a literature review, interviews with Kedai Kusam owners, and analysis of previous promotional data to identify suitable and effective creative advertising strategies that can enhance the promotion of Kedai Kusam products on Instagram. By implementing appropriate creative advertising strategies such as utilizing visually appealing and unique content, employing persuasive Instagram feed-based content that evokes emotions, it is expected to improve product visibility and attractiveness on Instagram, thereby attracting a larger pool of potential customers and increasing sales.

ABSTRAK
Dalam era digital saat ini yang terus berkembang, media sosial, khususnya instagram menjadi salah satu alat pemasaran yang sangat penting dan populer di kalangan manapun terutama pada generasi milenial dan Z. Dengan mempertimbangkan pengaruh kemajuan teknologi, penulis memakai kesempatan untuk mempromosikan produk Kedai Kusam di Instagram dalam penulisan tugas akhir yakni dengan menggunakan pendekatan tinjauan literatur, wawancara dengan pemilik Kedai Kusam dan analisis data dari promosi sebelumnya untuk mengidentifikasi strategi kreatif iklan yang sesuai dan dapat meningkatkan efektivitas promosi produk Kedai Kusam di Instagram. Dengan menerapkan strategi kreatif iklan yang sesuai seperti penggunaan visual menarik dan unik, konten berbasis feed instagram yang persuasif serta mengaitkan emosi, diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan daya tarik produk di Instagram yang dapat menarik lebih banyak pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Yusmar Ali, SE., M.Si. Pembimbing 2 : Syafriandi, S.Pd., M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Iklan, Promosi Produk, Instagram.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Makasar > Prodi Periklanan
Depositing User: Meyli Artha Sinaga
Date Deposited: 30 Aug 2023 08:03
Last Modified: 30 Aug 2023 08:03
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6204

Actions (login required)

View Item
View Item