pembuatan konten kreatif di akun tiktok taruna bangsa dalam meningkatkan brand awareness

Alvina, yeni (2023) pembuatan konten kreatif di akun tiktok taruna bangsa dalam meningkatkan brand awareness. Diploma thesis, Politehnik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PRELIMINARY_20330157.pdf] Text
PRELIMINARY_20330157.pdf

Download (2MB)

Abstract

Brand awareness adalah salah satu hal yang penting bagi sebuah perusahaan,
begitu pula pada perusahaan Nata Bangsa grup dimana perusahaan tersebut
kurangnya peranan Social Media Specialist untuk membangun brand awareness
pada platfrom tiktok, peranan penulis sebagai Social Media Specialist bertanggung
jawab dalam pengelolaan konten pada platfrom tiktok TarunaBangsa. Tiktok adalah
sebuah platfrom social media yang banyak digemari dari berbagai kalangang,
menurut data riset, tiktok menjadi social media nomor 4 di Indonesia dengan
persentase 70,8 % sehingga banyak perusahaan menggunakan socialmedia tiktok
untuk membangun brand image dan brand awereness.Peranan penulis sebagai
Social Media Specialist bertanggung jawab untuk membentuk brand awereness
untuk platfrom tiktok, dalam meningkatkan brand awareness penulis menggunakan
metode AISAS, yaitu Attantion, Interest, Search, Action, dan Share. Metode ini
sangat membantu penulis dalam membangun brand awereness.Tujuan dari
penulisan ini adalah untuk mengetahui cara mengelola media sosial pada platform
tiktok di Nata Bangsa. Metode yang digunakan yaitu diskusi,pengamatan dan riset
dari perpustakaan. Berdasarkan pengelolaan dan pembahasan mengenai peran
Social Media Specialist, maka penulis menyimpulkan bahwa konten yang dibuat
berdasarkan metode AISAS dengan jenis konten tips and trik dan juga hardselling
lebih menarik perhatian dari audience.
Kata kunci : Brand Awareness, peran Sosial Media Specialist, AISAS

Brand awareness is one of the most important things for a company, as well as
for Nata Bangsa group companies where the company lacks the role of a Social
Media Specialist to build brand awareness on the tiktok platform, the author's role
as a Social Media Specialist is responsible for managing content on the tiktok
Taruna platform Nation.Tiktok is a social media platform that is much loved by
various groups, according to research data, Tiktok is the number 4 social media in
Indonesia with a percentage of 70.8% so that many companies use Tiktok social
media to build brand image and brand awareness. The author's role associal media
the media specialist is responsible for establishing brand awareness for the tiktok
platform, in increasing brand awareness the author uses the AISAS method, namely
Attantion, Interest, Search, Action, and Share. This method really helps the writer
in building brand awareness. The purpose of this writing is to find out how to
manage social media on the Tiktok platform in Nata Bangsa. The method used is
discussion, observation and research from the library. Based on the management
and discussion of the role of Social Media Specialists, the authors conclude that
content created based on the AISAS method with tips and tricks and hard selling
content types attracts more attention from the audience.
Keywords: Brand Awareness, role of Social Media Specialist, AISAS

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Hawa Asma Ul husna M.Hum 2.Hilwan Arif
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, peran Sosial Media Specialist, AISAS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Yeni Alvina
Date Deposited: 15 Sep 2023 07:09
Last Modified: 15 Sep 2023 07:09
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6228

Actions (login required)

View Item
View Item