PENGIMPLEMENTASIAN IDE KREATIF DALAM PEMBUATAN CONTENT PADA SOCIAL MEDIA CAMPAIGN #SATUNUSAKAYARASA FOX’S HERITAGE 2022

Karin, Rachelle Shanika (2022) PENGIMPLEMENTASIAN IDE KREATIF DALAM PEMBUATAN CONTENT PADA SOCIAL MEDIA CAMPAIGN #SATUNUSAKAYARASA FOX’S HERITAGE 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pengimplementasian Ide Kreatif Dalam Pembuatan Content Pada Social Media Campaign #SatuNusaKayaRasa FOX'S Heritage 2022] Text (Pengimplementasian Ide Kreatif Dalam Pembuatan Content Pada Social Media Campaign #SatuNusaKayaRasa FOX'S Heritage 2022)
REPOSITORY_LAPORAN TUGAS AKHIR.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (538kB)

Abstract

Indonesia is one of the 9th largest spice supply countries in the world, and ginger is the most popular crop cultivated during 2014-2018. However, the level of public interest in culture, especially the tradition of consuming processed herbal plants is no longer considered popular. In early 2022 FOX'S presented the Heritage variant by bringing two flavors of the archipelago, ginger candy and tamarind in one package. FOX'S collaborates with Froyo Story in the digital campaign collaboration #SatuNusaKayaRasa. In its design, FOX'S requires the role of a Content Writer to implement creative ideas into content in social media campaigns. This final project aims to describe the role of the Content Writer in creating content in the #SatuNusaKayaRasa FOX'S Heritage 2022 campaign. The author applies three data collection methods including observation, interviews, and literature study. The result of the author's role as a Content Writer is the achievement of brand awareness and product purchase intention.

Keywords: Content Writer, Campaign, Creative, #SatuNusaKayaRasa

Indonesia adalah salah satu negara pemasok rempah terbesar ke-9 di Dunia, dan jahe sebagai tanaman terpopuler yang dibudi dayakan sepanjang tahun 2014-2018. Namun Tingkat ketertarikan masyarakat dalam berbudaya khususnya tradisi mengkonsumsi hasil olahan tanaman herbal tak lagi dianggap populer. Pada awal tahun 2022 FOX’S menghadirkan varian Heritage dengan membawakan dua cita rasa nusantara permen jahe dan asam jawa dalam satu kemasan. FOX’S bekerjasama dengan Froyo Story dalam kolaborasi kampanye digital #SatuNusaKayaRasa. Dalam perancangannya, FOX’S membutuhkan peran seorang Content Writer untuk mengimplementasikan ide kreatif ke dalam content pada kampanye media sosial. Tugas akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran Content Writer dalam pembuatan content dalam kampanye #SatuNusaKayaRasa FOX’S Heritage 2022. Penulis menerapkan tiga metode pengumpulan data diantaranya observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari peran yang dilakukan penulis sebagai Content Writer adalah tercapainya brand awareness dan product purchase intention.

Kata kunci: Content Writer, Kampanye, Kreatif, #SatuNusaKayaRasa

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, SS., M.Si 2. Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB
Uncontrolled Keywords: Content Writer, Campaign, Creative, #SatuNusaKayaRasa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Rachelle Shanika Karin
Date Deposited: 06 Sep 2022 01:19
Last Modified: 06 Sep 2022 03:39
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/709

Actions (login required)

View Item
View Item