PEMBABAKAN

NABILA, IPPO (2022) PEMBABAKAN. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PROMOSI BUKU "PEMBABAKAN" MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK] Text (PROMOSI BUKU "PEMBABAKAN" MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK)
Preliminary_19030066.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (451kB)

Abstract

In this era of rapid globalization, many people use technology to improve
information systems, one form of technological development is the existence of
various buying and selling transactions via the internet, one of which is social
media. Therefore, the book “Pembabakan” uses social media as a promotion
method.
The book "Pembabakan" is the final project of the Publishing Study Program. In
this final project report, the author explains how to promote the book
“Pembabakan” through social media Instagram and TikTok. The literature review
used by the author is Philip Kotler theory. In this final project, the author describes
the various stages of promoting through social media Instagram and TikTok, from
finding ideas to identifying market segments, market analysis and demand
forecasting, promotions including promotional methods, promotional media and
content, promotion, and content creation, content publishing. to hide and promote
content. running safely, it can be said that in the process of promoting the message
of “Pembabakan” through social media Instagram and TikTok, the author must
carry out several stages so that the promotional content runs smoothly.

Di era globalisasi yang begitu pesat ini, banyak orang yang memanfaatkan
teknologi untuk memperbaiki sistem informasi, salah satu bentuk perkembangan
teknologi adalah dengan adanya berbagai transaksi jual beli melalui internet salah
satunya adalah media sosial. Oleh karena itu, buku “Pembabakan” menggunakan
media sosial sebagai metode promosi.
Buku “Pembabakan” merupakan tugas akhir dari pada Program Studi Penerbitan.
Dalam laporan tugas akhir ini, penulis menjelaskan bagaimana cara
mempromosikan buku “Pembabakan” melalui media sosial Instagram dan TikTok.
Tinjauan pustaka yang digunakan penulis adalah teori Philip Kotler. Dalam tugas
akhir ini, penulis memaparkan berbagai tahapan mempromosikan buku melalui
media sosial Instagram dan TikTok, mulai dari mencari ide hingga mengidentifikasi
segmen pasar, analisis pasar dan peramalan permintaan, promosi termasuk metode
promosi, media dan konten promosi, promosi, dan kemudian Pembuatan konten,
penerbitan konten untuk memantau dan mempromosikan konten. Berdasarkan
pembahasan dapat disimpulkan bahwa dalam proses mempromosikan buju
“Pembabakan” melalui media sosial Instagram dan TikTok, penulis harus
melakukan beberapa tahapan agar konten promosi berjalan dengan lancar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dr. Zalzulifa, M.Pd Diah Amelia, S.Hum., M.Si
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Penerbitan
Depositing User: Ippo Nabila
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:45
Last Modified: 08 Sep 2022 03:45
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item
View Item