PERANCANGAN KONTEN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS @CELEBRITYFRESH_NTV

Syauqi, Najwan (2024) PERANCANGAN KONTEN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS @CELEBRITYFRESH_NTV. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KONTEN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS @CELEBRITYFRESH_NTV] Text (PERANCANGAN KONTEN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS @CELEBRITYFRESH_NTV)
Tugas Akhir Najwan-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (651kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji terkait belum optimal memanfaatkan fitur Instagram seperti
Reels dan carousel pada @celebrityfresh_ntv, yang bertujuan untuk meningkatkan
brand awareness konten Instagram @celebrityfresh_ntv dengan menggunakan
model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) yang diperkenalkan oleh
Sugiyama dan Andree. Model ini lebih relevan di era digital dibandingkan model
AIDMA tradisional. Meskipun penerapan strategi AISAS terbukti efektif dalam
meningkatkan brand awareness. Brand awareness, yang mencakup tingkatan dari
unaware of brand hingga top of mind, merupakan langkah awal membangun ekuitas
merek dan loyalitas pelanggan. Motode pendekatan kualitatif yang berfokus pada
data non-numerik, penelitian ini menganalisis bagaimana konten Instagram dapat
meningkatkan pengenalan dan pemahaman konsumen terhadap merek. Hasilnya
menunjukkan peningkatan signifikan dalam brand awareness, yang tercermin dari
peningkatan jam tayang dan jumlah like pada konten @celebrityfresh_ntv.

This research examines the not optimal use of Instagram features such as Reels and
carousels on @celebrityfresh_ntv, which aims to increase brand awareness of
@celebrityfresh_ntv Instagram content by using the AISAS model (Attention,
Interest, Search, Action, Share) introduced by Sugiyama and Andree. This model is
more relevant in the digital era than the traditional AIDMA model. Although the
implementation of the AISAS strategy proved to be effective in increasing brand
awareness. Brand awareness, which includes levels from unaware of brand to top
of mind, is the first step in building brand equity and customer loyalty. Using a
qualitative approach that focuses on non-numerical data, this study analyses how
Instagram content can increase consumers' brand recognition and understanding.
The results show a significant increase in brand awareness, which is reflected in
the increase in viewing hours and number of likes on @celebrityfresh_ntv content.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Adryans., S .Si. M,Sn Selaku Pembimbing I ; 2. Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom Selaku Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: brand awareness, strategy konten, model AISAS, celebrityfresh_ntv, content strategy, theory AISAS
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 19 Mar 2025 04:11
Last Modified: 19 Mar 2025 04:11
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item
View Item