AKTIVITAS SOCIAL MEDIA OFFICER PT. ACOM DIGITAL KREASI PROGRAM ‘PIJAT YAHUUUD’ BRAND GPU DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Naura Sekar Miranti, Aisyah (2023) AKTIVITAS SOCIAL MEDIA OFFICER PT. ACOM DIGITAL KREASI PROGRAM ‘PIJAT YAHUUUD’ BRAND GPU DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of AKTIVITAS SOCIAL MEDIA OFFICER PT. ACOM DIGITAL KREASI PROGRAM ‘PIJAT YAHUUUD’ BRAND GPU DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (AKTIVITAS SOCIAL MEDIA OFFICER PT. ACOM DIGITAL KREASI PROGRAM ‘PIJAT YAHUUUD’ BRAND GPU DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
Tugas Akhir - Aisyah Naura Sekar Miranti salinan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (316kB)

Abstract

Based on the data obtained, it shows that social media has a significant impact on all aspects, especially when used for promotional purposes to increase Brand Awareness. Based on the latest insights, it indicates that the use of social media for the GPU brand is not optimal. Therefore, GPU Oil Brand aims to optimize the use of social media through a program and requires the role of a Social Media Officer. The purpose of this writing is to understand the role of the Social Media Officer in executing the program, managing, and monitoring GPU Brand's social media presence across various social media platforms. Throughout the writing, the theory of social media, the occupation of a social media officer, and the AISAS model are used. The results obtained show a significant increase in insight into GPU brand's social media presence.
Keywords: Brand Awareness, Social Media, Social Media Officer

Berdasarkan perolehan data, menunjukan bahwa media sosial memiliki dampak yang signifikan di semua aspek. Khususnya jika digunakan untuk media promosi dalam meningkatkan Brand Awareness. Berdasarkan hasil insight terakhir, menunjukan penggunaan media sosial brand GPU yang kurang optimal. Masalah dalam Laporan Tugas Akhir ini adalah Bagaimana Aktivitas Social Media Officer PT. Acom Digital Kreasi pada Program “Pijat Yahuuud” brand GPU dalam meningkatkan Brand Awareness melalui social media. Oleh karena itu Brand Minyak GPU ingin mengoptimalkan penggunaan media sosial melalui program “Pijat Yahuuud” serta membutuhkan peran Social media Officer. Selama penulisan berlangsung, menggunakan Teori STP, media sosial, okupas sosial media officer. Untuk menyelesaikan masalah penulis menggunakan metode AISAS. Tujuan dari penulisan ini untuk mengetahui bagaimana peran Social Media Officer dalam menjalankan program, mengelola serta monitoring media sosial Brand GPU dalam berbagai platform media sosial. Maka akhir hasil yang didapat menunjukan insight media sosial brand GPU mengalami kenaikan yang signifikan.
Kata Kunci : Brand Awareness, Media Sosial, Social Media Officer

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Tipri Rose Kartika, M.M 2. RR. Bramayanti Krismasakti, S.Sos., M.Si
Uncontrolled Keywords: Keywords: Brand Awareness, Social Media, Social Media Officer Kata Kunci : Brand Awareness, Media Sosial, Social Media Officer
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Aisyah Naura Sekar Miranti
Date Deposited: 09 Oct 2023 01:21
Last Modified: 09 Oct 2023 01:21
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7276

Actions (login required)

View Item
View Item