PERANCANGAN VIDEO DOKUMENTER SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA DAGANG HONASHI CHIKIN DI ANTANG KOTA MAKASSAR

Rachman, Muh. Faruqh (2023) PERANCANGAN VIDEO DOKUMENTER SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA DAGANG HONASHI CHIKIN DI ANTANG KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PERANCANGAN VIDEO DOKUMENTER SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA DAGANG HONASHI CHIKIN DI ANTANG KOTA MAKASSAR] Text (PERANCANGAN VIDEO DOKUMENTER SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA DAGANG HONASHI CHIKIN DI ANTANG KOTA MAKASSAR)
Laporan TA (Faruqh).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (496kB)

Abstract

This final project aims to design a documentary video as a promotional medium for Honashi Chikin's trading business in Antang, Makassar City. Honashi Chikin trading business is a small business engaged in the sale of food and beverages. The documentary video that will be made aims to introduce Honashi Chikin's business to the wider community, as well as provide information about the products sold and the excellence owned by the business. In the process of making this documentary video, the methods used are observation, interviews, and literature studies. Observation is carried out by visiting the business location directly and recording everything that happens in it. Interviews are conducted by providing structured questions to business owners and customers who come to the business location. Literature studies are conducted by searching for literary sources related to the Honashi Chikin trade business, such as books and articles discussing marketing and promotion. The results of this writing are expected to provide complete and precise information about the Honashi Chikin trading business to the public, so as to help the business in expanding its marketing reach and increasing turnover.

Tugas akhir ini bertujuan untuk merancang sebuah video dokumenter sebagai media promosi usaha dagang Honashi Chikin di Antang, Kota Makassar. Usaha dagang Honashi Chikin merupakan usaha kecil yang bergerak di bidang penjualan makanan dan minuman. Video dokumenter yang akan dibuat ini bertujuan untuk mengenalkan usaha Honashi Chikin kepada masyarakat luas, sekaligus memberikan informasi tentang produk yang dijual serta unggulan yang dimiliki oleh usaha tersebut. Dalam proses pembuatan video dokumenter ini, metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Observasi dilakukan dengan cara mengunjungi langsung lokasi usaha dan mencatat segala sesuatu yang terjadi di dalamnya. Wawancara dilakukan dengan memberikan pertanyaan yang terstruktur kepada pemilik usaha dan pelanggan yang datang ke lokasi usaha. Studi pustaka dilakukan dengan mencari sumber-sumber literatur yang terkait dengan usaha dagang Honashi Chikin, seperti buku-buku dan artikel- artikel yang membahas tentang pemasaran dan promosi. Hasil dari penulisan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang lengkap dan tepat tentang usaha dagang Honashi Chikin kepada masyarakat, sehingga dapat membantu usaha tersebut dalam memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan omset.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. H. Suardi, S.Sos., M.Si., 2. Fitriani Halik, S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Documentary Video, Promotional Media, Micro, Small and Medium Enterprises Video Dokumenter, Media Promosi, Usaha Mikro Kecil Menengah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Makasar > Prodi Multimedia
Depositing User: Muh Faruqh Rachman
Date Deposited: 10 Oct 2023 07:32
Last Modified: 10 Oct 2023 07:32
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7282

Actions (login required)

View Item
View Item