PERANCANGAN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE DESAIN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI OBJEK WISATA PANTAI SALOPI KABUPATEN PINRANG

Alisah, St. Nur (2023) PERANCANGAN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE DESAIN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI OBJEK WISATA PANTAI SALOPI KABUPATEN PINRANG. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PERANCANGAN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE DESAIN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI OBJEK WISATA PANTAI SALOPI KABUPATEN PINRANG] Text (PERANCANGAN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE DESAIN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI OBJEK WISATA PANTAI SALOPI KABUPATEN PINRANG)
Laporan TA (Cici).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

The design aims to describe in detail how a system will operate. Salopi Beach Tourism is lacking in promotional media and does not have a special website yet.
This Final Project aims to promote Salopi Beach Tourism by using newer and creative information media so that it can attract more visitors. The implementation technique in this final project will start with data collection methods in the form of observation, interviews and literature study. Furthermore, the work steps start from pre-production, namely determining the concept of ideas, brainstorming to make wireframes, then the production stage, namely the process of digitization, high fidelity, prototyping, and finally post-production, namely the finishing and testing stages of the prototype. It can be interpreted that using the figma application can help provide information so as to increase tourists visiting the Salopi Beach tour, Pinrang Regency.

Perancangan bertujuan untuk menggambarkan secara rinci bagaimana suatu sistem akan beroperasi. Wisata Pantai Salopi sangat kurang dalam media promosinya dan belum memiliki website khusus. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mempromosikan Wisata Pantai Salopi dengan menggunakan media informasi yang lebih baru serta kreatif sehingga dapat menarik lebih banyak pengunjungi. Teknik pelakasanaan dalam tugas akhir ini akan dimulai dari metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi pustaka. Selanjutnya
untuk langkah kerja dimulai dari praproduksi yaitu menentukan konsep ide, brainstorming membuat wireframe, kemudian tahap produksi yaitu proses digitalisasi, high fidelity, prototyping, dan terakhir pascaproduksi yaitu tahap finishing dan testing prototype. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan aplikasi figma dapat membantu memberikan informasi sehingga menambah wisatawan untuk berkunjung ke wisata Pantai Salopi Kabupaten Pinrang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Ruslinda Nur, S.Pd., M.Pd. 2. Besse Irna Tawaddud, S.KM., M.Kes.
Uncontrolled Keywords: User Interface and User Experience, Design, Information Media, Website, Tourism Object. User Interface dan User Experience, Desain, Media Informasi, Website, Objek Wisata.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Makasar > Prodi Multimedia
Depositing User: St.Nur Alisah
Date Deposited: 10 Oct 2023 10:23
Last Modified: 10 Oct 2023 10:23
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7313

Actions (login required)

View Item
View Item