Produksi Desain Visual Untuk Konten Instagram @dppappdki Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Auliansyah, Daffa (2023) Produksi Desain Visual Untuk Konten Instagram @dppappdki Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Produksi Desain Visual Untuk Konten Instagram @dppappdki Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness] Text (Produksi Desain Visual Untuk Konten Instagram @dppappdki Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness)
tugas akhir daffa auliansyah 20330043 final -1-14.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB)

Abstract

tasked with working on the visual design of social media content, namely Instagram feeds and Instagram stories that have been provided by the content team, here the author is entrusted with working on the daily content of the PPAPP Service, and must be responsible for what has been ordered, so the writer gets a lot of new experiences and ideas creative ideas when at the PPAPP Service. Based on this background, the author will convey the identification of the problems found by the graphic designer, namely, the lack of attractive visual design content on Instagram @dppappdki. AIDA is one of the strategies that can be used to promote products, in order to attract the attention of potential customers to persuade them to buy the product. In general, AIDA is a concept or model that can improve a product or service over the years. AIDA stands for Attention, Interest, Desire, Action. The observation method used by the writer is to observe and analyze the situation that existed when the writer was doing industrial practice, so that the writer was able to obtain information and data used to compile this final report.

Desainer grafis bertugas untuk mengerjakan desain visual konten media sosial yaitu feeds Instagram dan story Instagram yang telah diberikan oleh tim konten, disini penulis diberikan kepercayaan untuk mengerjakan konten harian Dinas PPAPP, dan harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah diperintahkan, maka penulis mendapatkan banyak pengalaman baru dan ide-ide kreatif ketika di Dinas PPAPP. Berdasarkan latar belakang penulis akan menyampaikan rumusan masalah yang diselesaikan oleh graphic designer yaitu bagaimana Proses Produksi Desain Visual Untuk Konten Instagram @dppappdki Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness.Teori AIDA adalah teori yang penulis gunakan dalam menyelesaikan masalah ini, AIDA merupakan salah satu strategi yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk, agar bisa menarik perhatian calon konsumen hingga mengajak mereka untuk membeli produk tersebut. Secara umum, AIDA adalah konsep atau model yang dapat meningkatkan produk atau layanan selama ini. AIDA merupakan dari Attention, Interest, Desire, Action. Metode observasi yang dilakukan oleh penulis adalah mengamati serta menganalisis situasi yang ada saat penulis sedang melakukan praktik industri, sehingga penulis mampu mendapatkan informasi serta data yang digunakan untuk menyusun laporan tugas akhir ini. Hasil dari penyelesaian masalah ini adalah meningkatnya Brand Awareness Instagram @dppappdki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1: Dr. Tipri Rose Kartika. M.M. ; Dosen Pembimbing 2: RR. Bramayanti Krismasakti. S.Sos. M.Si.
Uncontrolled Keywords: visual design, graphic designer, visual content Instagram, Desain Visual, Desain grafis, Konten Visual.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Daffa Auliansyah
Date Deposited: 11 Oct 2023 07:17
Last Modified: 11 Oct 2023 07:17
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7483

Actions (login required)

View Item
View Item