Pembuatan Konten Iklan Ekowisata Permandian Air Panas Lemosusu Kabupaten Pinrang

Marhayani, Ani (2023) Pembuatan Konten Iklan Ekowisata Permandian Air Panas Lemosusu Kabupaten Pinrang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Makassar.

[thumbnail of Pembuatan Konten  Iklan Ekowisata Permandian Air Panas Lemosusu Kabupaten Pinrang] Text (Pembuatan Konten Iklan Ekowisata Permandian Air Panas Lemosusu Kabupaten Pinrang)
TA bab I-V MARHAYANI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT

Nature tourism is now much loved by the community, both from teenagers to adults. Pinrang Regency has several tours, including the Karawa waterfall, Kalijuang, Lemosusu hot springs and others. Lemosusu hot springs are baths in Pinrang district which have been established for 32 years, but these baths have not been operating for 20 years and only started operating in early 2022 resulting in a lack of visitors coming to that location. This final project aims to create promotional advertising content for Lemosusu hot springs, Pinrang district. The implementation method used is pre-production with concept ideas and making scripts and genres etc., where production at this stage forms advertising content in accordance with the story outline, and the final post-production stage is evaluation after distributing advertising content to the Lemosusu hot springs, Pinrang district. Data collection methods are supported by interviews and literature.
Keywords: Ecotourism, Promotion, Advertising Content.

ABSTRAK
Wisata alam sekarang banyak digemari masyarakat baik dari kalangan remaja hingga dewasa, Kabupaten pinrang memiliki beberapa wisata antara lain, air terjun karawa, kalijodoh, permandian air panas Lemosusu dan lain-lain.Permandian air panas lemosusu merupakan permandian yang berada di kabupaten pinrang yang telah berdiri selama 32 tahun, tetapi permandian ini pernah tidak beroperasi selama 20 tahun dan baru beroperasi pada awal tahun 2022 mengakibatkan kurangnya pengunjung yang datang dilokasi tersebut.Tugas akhir ini bertujuan untuk membuat konten iklan promosi permandian air panas Lemosusu kabupaten Pinrang. Metode pelaksanaan yang digunakan adalah praproduksi dengan konsep ide serta membuat scrip serta genre dll, poduksi deimana pada tahap ini pembentukan konten iklan sesuai dengan story outline, dan tahap terakhir pascaproduksi yaitu evaluasi setelah membagikan konten iklan kepada pihak permandian air panas Lemosusu kabupaten Pinrang. Metode pengumpulan data didukung dengan wawancara dan studi pustaka.
Kata Kunci: Ekowisata, Promosi, Konten Iklan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Nugrah Juniar Umar, S.SOS,.M.I.Kom. Pembimbing 1 2. Rasynal Tenrisanna, S.S,.M.Hum. Pembimbing 2
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Ekowisata, Promosi, Konten Iklan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Makasar > Prodi Periklanan
Depositing User: Marhayani Marhayani
Date Deposited: 19 Oct 2023 01:17
Last Modified: 19 Oct 2023 01:17
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7613

Actions (login required)

View Item
View Item