Perancangan Desain Merchandise Tumbler Sebagai Media Promosi Pada Studio Jepretanku

Algiffari Hasibuan, Mu'az (2023) Perancangan Desain Merchandise Tumbler Sebagai Media Promosi Pada Studio Jepretanku. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Perancangan Desain Merchandise Tumbler Sebagai Media Promosi Pada Studio Jepretanku] Text (Perancangan Desain Merchandise Tumbler Sebagai Media Promosi Pada Studio Jepretanku)
TUGAS AKHIR MUAZ ALGIFFARI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (508kB)

Abstract

The author's final project involves designing a tumbler that includes information
about their studio, Jepretanku. This information includes the studio's logo, work or
photo results, studio history, and social media presence. The purpose of this project
is to use the tumbler as a means of sharing information about the studio and as a
promotional tool. The author conducted a literature review that included theories
on design, promotion, promotional media, and software. The research method
involved visiting the Jepretanku studio and conducting interviews with the owner.
The research led to the development of work steps, including pre-production,
production, and post-production. The result is a tumbler design that showcases
information about the shooting studio, including the logo, services offered, history,
and social media profiles. The author's conclusion is that the tumbler merchandise
will help promote Jepretanku by providing extensive information about the studio,
thereby increasing public recognition.
Keywords : Studio, Jepretanku, Tumbler, Merchandise, Promotion

Objek tugas akhir yang penulis buat adalah tumbler yang isi desain nya berisi
informasi mengenai studio jepretanku. Informasi nya berisi logo Jepretanku, hasil
karya atau hasil foto, sejarah studio dan media sosial. Tujuan penulisan ini adalah
1. Merchandise tumbler sebagai sarana atau media informasi terkait dengan studio
jepretanku. 2. Merchandise tumbler sebagai media promosi pada studio jepretanku.
3. Mendeskripsikan pembuatan merchandise tumbler. Tinjauan pustaka yang
penulis jadikan sebagai acuan adalah tumbler yang hanya berisi logo saja, tidak
memuat informasi lain. Penulis mencari acuan melalui internet tentang tumbler
sebagai merchandise studio foto dan video, hasilnya penulis menemukan tumbler
yang hanya memuat logo saja, tidak memuat sejarah, hasil karya maupun sosial
media studio. Maka dari itu penulis membuat desain tumbler yang memuat logo,
hasil karya, sejarah dan media sosial studio jepretanku. Metode yang digunakan
ialah pengumpulan data atau riset dengan cara mengunjungi langsung studio
jepretanku serta melakukan wawancara dengan owner atau pemilik dari studio
jepretanku. Setelah melakukan wawancara dan riset, ditentukan langkah kerja yang
terdiri dari pra produksi, produksi dan pasca produksi. Hasil pembahasannya adalah
sebuah desain tumbler yang di dalamnya memuat informasi terkait studio
jepretanku. Mulai dari logo, jasa yang ditawarkan, sejarah dan sosial media. Setiap
informasi berukuran 4 x 10 cm yang dibuat mengelilingi sisi tumbler. Simpulannya
adalah merchandise tumbler diharapkan dapat menunjang promosi dari studio
jepretanku dikarenakan memuat berbagai informasi tentang studio jepretanku
sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat.
Kata Kunci : Studio, Jepretanku, Tumbler, Merchandise, Promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Faudunasokhi Telaumbanua, S.E., M.M 2. Suhendra, S.T., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Studio, Jepretanku, Tumbler, Merchandise, Promosi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Mu'az Algiffari Hasibuan
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:04
Last Modified: 23 Oct 2023 07:04
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7729

Actions (login required)

View Item
View Item