PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE ISTANA MAIMUN PADA DINAS PARIWISATA KOTA MEDAN SEBAGAI MEDIA INFORMASI

Yoseva Sibarani, Gracia (2023) PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE ISTANA MAIMUN PADA DINAS PARIWISATA KOTA MEDAN SEBAGAI MEDIA INFORMASI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Video Company Profile Istana Maimun Pada Dinas Pariwisata Kota Medan Sebagai Media Informasi] Text (Pembuatan Video Company Profile Istana Maimun Pada Dinas Pariwisata Kota Medan Sebagai Media Informasi)
LAPORAN TUGAS AKHIIR GRACIA YOSEVA SIBARANI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRACT

In the development of technology, information media and delivery, which were originally only manual and word of mouth, are now using videos, brochures, posters, catalogs and so on. The importance of information media is an effort to inform and promote tourism in the city of Medan with the aim of visiting the Medan Maimun Palace in its development in North Sumatra which has a mixture of cultures. Video company profile is a media engaged in information technology that is currently developing as an information medium, namely the company profile video. This research was conducted to determine the feasibility of making a company profile video about the Maimun Palace in Medan with all its beauty and diverse culture through information media, the Maimun Palace has a distinctive feature, namely the yellow color that dominates the entire Palace room, this is influenced by the shape and aesthetics that come from Malay culture Deli and certain traditional culture in Indonesia, for this reason, the video making process is carried out by following the stages from Pre-production, Production, and Post-Production until the video is ready to be published
Keywords: Video, Culture, Tourism, Maimun Palace

ABSTRAK
Dalam pekembangan teknologi, media informasi dan penyampaian yang awalnya hanya manual dan dari mulut ke mulut kini menjadi melalui video, brosur, poster,katalog dan sebagainya. Pentingnya media informasi merupakan upaya untuk memberitahukan dan mempromosikan wisata di Kota Medan dengan tujuan untuk berkunjung ke Istana Maimun Medan dalam perkembangan nya di Sumatera Utara yang memiliki percampuran budaya. Video Company profile merupakan suatu media yang bergerak dalam teknologi informasi yang berkembang pada saat ini Sebagai media informasi yaitu dengan video company profile. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan pembuatan video company profile tentang Istana Maimun Medan dengan segala keindahan dan kebudayaan yang beragam melalui media Informasi, Istana maimun memiliki ciri khas yaitu berwarna kuning yang mendominasi seluruh ruangan Istana hal ini deipengaruhi oleh bentuk dan estetika yang berasal dari budaya Melayu Deli dan budaya Tradisional tertentu yang ada di Indonesia untuk itu proses pembuatan Video dilakukan dengan mengikuti tahapan dari Pra-produksi,Produksi,dan Pasca Produksi sampai dengan video siap dipublikasikan
Kata kunci: Video, Kebudayaan, Wisata, Istana Maimun

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I Komda Saharja, S.Kom.,M.Pd Pembimbing II Siti Aisyah, S.Pd .,M.Si
Uncontrolled Keywords: Keywords: Video, Culture, Tourism, Maimun Palace
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Multimedia
Depositing User: Gracia Yoseva Sibarani
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:16
Last Modified: 23 Oct 2023 03:16
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7750

Actions (login required)

View Item
View Item