PEMBUATAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KOPI RHAFATHA

Raihan, Fiqri (2023) PEMBUATAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KOPI RHAFATHA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KOPI RHAFATHA] Text (PEMBUATAN VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KOPI RHAFATHA)
Tugas Akhir 2023 - Fiqri Raihan_pages_deleted.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Promotional media is a means used to communicate someone in order to know,
acknowledge, own, and bind themselves to a product, service, image, company.
One important part of promotion is determining the most appropriate promotional
media. For example, newspapers, television, radio, magazines, web, and others.
The author is interested in making a promotional video for Kopi Rhafatha
because there is no promotional video on Kopi Rhafatha social media, especially
on Instagram. The object in this study is Rhafatha Coffee. Rhafatha Coffee is a
unique café and offers customers a special café experience. The purpose of this
creation is to increase the appeal of the café, increase awareness about the
products and services offered, as well as increase customer visits through the use
of video as an effective promotional medium. The results of this creation show
that this promotional video successfully highlights the cozy café feel, attractive
interior design, and the uniqueness of the coffee and food menu offered.
Promotional videos also utilize social media platforms to reach a wider audience.
With an attractive visual style, the video managed to steal attention and trigger
engagement from social media users.
Keywords : Video Making, Promotional Media, Coffee

Media promosi merupakan sarana yang digunakan untuk mengkomunikasikan
seseorang agar bisa mengetahui, mengakui, memiliki, dan mengikat diri pada
suatu produk, jasa, image, perusahaan. Salah satu bagian penting dari promosi
adalah menentukan media promosi yang paling tepat. Misalnya surat kabar,
televisi, radio, majalah, web, dan lain-lain. Penulis tertarik untuk membuat video
promosi Kopi Rhafatha karena belum adanya video promosi di sosial media Kopi
Rhafatha khususnya di Instagram. Objek dalam penelitian ini adalah Kopi
Rhafatha. Kopi Rhafatha adalah sebuah kafe yang unik dan menawarkan
pengalaman kafe yang istimewa kepada para pelanggan. Tujuan dari pembuatan
ini adalah untuk meningkatkan daya tarik kafe, meningkatkan kesadaran tentang
produk dan layanan yang ditawarkan, serta meningkatkan kunjungan pelanggan
melalui pemanfaatan video sebagai media promosi yang efektif. Hasil dari
pembuatan ini menunjukkan bahwa video promosi ini berhasil menyoroti nuansa
kafe yang nyaman, desain interior yang menarik, serta keunikan menu kopi dan
makanan yang ditawarkan. Video promosi juga memanfaatkan platform media
sosial untuk mencapai khalayak yang lebih luas. Dengan gaya visual yang
menarik, video tersebut berhasil mencuri perhatian dan memicu keterlibatan dari
pengguna media sosial.
Keywords :Pembuatan Video, Media Promosi, Kopi

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Syafriyandi, S.Pd., M.Sn. Nurianti Sitorus, S.S., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Keywords :Pembuatan Video, Media Promosi, Kopi
Subjects: T Technology > TR Photography
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Multimedia
Depositing User: Fiqri Raihan
Date Deposited: 25 Oct 2023 05:45
Last Modified: 25 Oct 2023 05:45
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7817

Actions (login required)

View Item
View Item