PERANCANGAN ASET DENGAN 2D ARTSTYLE CHIBI PADA GAME "HISTORY OF MATARAM ISLAM" DALAM PENGGAMBARAN TOKOH KARAKTER

Ammar Pashya, Daffa (2024) PERANCANGAN ASET DENGAN 2D ARTSTYLE CHIBI PADA GAME "HISTORY OF MATARAM ISLAM" DALAM PENGGAMBARAN TOKOH KARAKTER. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN ASET DENGAN 2D ARTSTYLE CHIBI PADA GAME HISTORY OF MATARAM ISLAM DALAM PENGGAMBARAN TOKOH KARAKTER] Text (PERANCANGAN ASET DENGAN 2D ARTSTYLE CHIBI PADA GAME HISTORY OF MATARAM ISLAM DALAM PENGGAMBARAN TOKOH KARAKTER)
PERANCANGAN ASET DENGAN 2D ARTSTYLE CHIBI PADA GAME HISTORY OF MATARAM ISLAM DALAM PENGGAMBARAN TOKOH KARAKTER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (964kB)

Abstract

Seiring dengan kemajuan teknologi, tersedia berbagai alternatif untuk memperoleh pengetahuan, termasuk di bidang pendidikan. Namun, proses pembelajaran sejarah di sekolah sering kali dianggap statis, konvensional, dan monoton. Hal ini menyebabkan persepsi bahwa pelajaran sejarah, dianggap membosankan, dan menciptakan kurangnya minat siswa. Penelitian ini dibuat sebagai respon terhadap tantangan tersebut dengan mengembangkan aplikasi permainan berbasis turn-based RPG (Role Playing Game) dengan tema sejarah kerajaan Mataram Islam. Tujuan utamanya adalah membuat pembelajaran sejarah lebih interaktif dan menyenangkan lewat aplikasi permainan. Fokus dari tesis ini adalah untuk mengeksplorasi dampak Art style pada video-game. Hal ini dilakukan agar saya dapat memberikan kontribusi lebih kepada industri media digital mengenai topik ini.

With the advancement of technology, various alternatives are available for acquiring knowledge, including in the field of education. However, the process of learning history in schools is often considered static, conventional, and monotonous. This creates a perception that history lessons are deemed boring, leading to a lack of interest among students. This research is created in response to such challenges by developing a turn-based RPG (Role Playing Game) application with the theme of the history of the Mataram Islamic kingdom. The main goal is to make history learning more interactive and enjoyable through the gaming
application. The focus of this thesis is to explore the impact of Art styles on video games. This was done so that I could contribute something more to the digital media industry regarding this topic, and show people unique data sets that may help guide them in the right direction if they are looking for answers to questions they may have about Art styles and their impact on the success of games

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Yuyun Khairunisa, M.Kom., ; 2. Eka Desy Asgawanti, S.S., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Sejarah kerajaan Mataram Islam, turn-based RPG, Art style, History of Mataram Islam, turn-based RPG, Art style
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Permainan
Depositing User: Daffa Ammar Pashya
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:20
Last Modified: 21 Aug 2024 08:20
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7974

Actions (login required)

View Item
View Item