PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI 3D “LAST TOAST” SEBAGAI GAMBARAN PENGARUH BEGADANG TERHADAP PENURUNAN DAYA INGAT REMAJA

Rahmat Ramdani, Rizki (2024) PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI 3D “LAST TOAST” SEBAGAI GAMBARAN PENGARUH BEGADANG TERHADAP PENURUNAN DAYA INGAT REMAJA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI 3D “LAST TOAST” SEBAGAI GAMBARAN PENGARUH BEGADANG TERHADAP PENURUNAN DAYA INGAT REMAJA] Text (PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI 3D “LAST TOAST” SEBAGAI GAMBARAN PENGARUH BEGADANG TERHADAP PENURUNAN DAYA INGAT REMAJA)
RIZKI RAHMAT RAMDANI_LAPORAN PROYEK AKHIR_PRELIMINARY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (695kB)

Abstract

This project aims to design and produce a 3D animated short film titled "Last Toast" with the goal of raising awareness about the impact of staying up late on the memory decline in teenagers. The 3D animated short film "Last Toast" seeks to provide an entertaining and educational experience for viewers by featuring the characters Rico and Bread. In the production of the animated short film "Last Toast," we used Autodesk Maya 2020, Blender, Adobe Substance, Adobe Photoshop CC 2018, PureRef, and Da Vinci Resolve. The research employs a qualitative method. It is hoped that this film can serve as an effective learning tool and convey the message about the importance of getting enough sleep to maintain memory. This work is also expected to contribute positively to the 3D animation industry.

Proyek ini bertujuan untuk merancang dan memproduksi film pendek animasi 3D berjudul “Last Toast” dengan tujuan sebagai media peningkatan kesadaran terhadap pengaruh begadang terhadap penurunan daya ingat remaja. Film pendek animasi 3D “Last Toast” ingin menampilkan film animasi yang menghibur sekaligus mengedukasi penonton dengan menghadirkan karakter Rico dan Roti. Dalam pembuatan film pendek animasi “Last Toast”, kami menggunakan Autodesk Maya 2020, Blender, Adobe Substance, Adobe Photoshop CC 2018, PureRef, dan Da Vinci Resolve. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Diharapkan, film ini dapat menjadi alat pembelajaran yang efektif dan menyampaikan pesan tentang pentingnya tidur yang cukup untuk menjaga daya ingat. Hasil karya ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi postitif bagi industry animasi 3D.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dwi Mandasari Rahayu, S.P., MM. Ilham Khalid Setiawan, S.T.
Uncontrolled Keywords: Begadang, Penurunan daya ingat, Film Animasi 3D, Kualitatif
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Animasi
Depositing User: Rizki Rahmat Ramdani
Date Deposited: 08 Aug 2024 06:57
Last Modified: 08 Aug 2024 06:57
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/8078

Actions (login required)

View Item
View Item