PERANCANGAN ASET VISUAL 2D ANIME DENGAN METODE CEL ANIMATION PADA GAME YUGA PRAHARA NUSANTARA

Said Hafidz Hamzah, Muhammad (2024) PERANCANGAN ASET VISUAL 2D ANIME DENGAN METODE CEL ANIMATION PADA GAME YUGA PRAHARA NUSANTARA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN ASET VISUAL 2D ANIME DENGAN METODE CEL ANIMATION PADA GAME YUGA PRAHARA NUSANTARA] Text (PERANCANGAN ASET VISUAL 2D ANIME DENGAN METODE CEL ANIMATION PADA GAME YUGA PRAHARA NUSANTARA)
Preliminary_20210062.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Game "Yuga Prahara Nusantara" menonjol sebagai upaya perintis yang memanfaatkan kekuatan gaya seni anime dan teknik animasi cel untuk menciptakan aset visual 2D yang memikat. Proyek visioner ini bertujuan untuk menyalakan semangat terhadap sejarah Indonesia dengan menawarkan pengalaman bermain yang imersif dan edukatif. Dengan mengadopsi pendekatan pemikiran desain dan metode produksi yang efisien, proyek ini dengan cermat mengembangkan karakter, lingkungan, dan elemen visual lainnya yang secara mulus terjalin dengan narasi dan gameplay permainan.Hasilnya, permainan ini memiliki koleksi aset visual 2D berkualitas tinggi, dengan peringkat skala Likert yang luar biasa sebesar 75,73%, yang menempatkannya dengan tegas dalam kategori "setuju." Tujuan utamanya adalah agar aset visual 2D ini tidak hanya menarik secara estetika tetapi juga menawarkan fleksibilitas dan fungsionalitas yang akan meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan sambil memperkaya pemahaman pemain tentang sejarah. Visual yang dibuat dengan teliti ini diharapkan dapat berfungsi ganda— meningkatkan daya tarik visual permainan sekaligus berkontribusi signifikan terhadap pembelajaran sejarah. Dengan menggabungkan seni dengan nilai edukatif, permainan "Yuga Prahara Nusantara" menetapkan standar baru untuk pengalaman bermain yang menggabungkan hiburan dengan pembelajaran secara mulus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Rudy Cahyadi, M.T. 2.Yuyun Khairunisa, S.Si., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Aset Visual 2D, Anime Artstyle, Cel Animation, Design Thinking, Sejarah Nusantara.
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NX Arts in general
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Permainan
Depositing User: Muhammad Said Hafidz Hamzah
Date Deposited: 09 Aug 2024 06:34
Last Modified: 09 Aug 2024 06:34
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/8167

Actions (login required)

View Item
View Item