PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI "NO MATTER WHAT" SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN ANAK REMAJA TERHADAP ORANGTUA DI SMKN 41 JAKARTA (Cerita, Concept Art. 3D Environment, 3D Texturing, 2D Inbetween, 3D Lighting, 3D Rendering, Editing)

Jasvita, Nadhy (2024) PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI "NO MATTER WHAT" SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN ANAK REMAJA TERHADAP ORANGTUA DI SMKN 41 JAKARTA (Cerita, Concept Art. 3D Environment, 3D Texturing, 2D Inbetween, 3D Lighting, 3D Rendering, Editing). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI "NO MATTER WHAT" SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN ANAK REMAJA TERHADAP ORANGTUA DI SMKN 41 JAKARTA (Cerita, Concept Art. 3D Environment, 3D Texturing, 2D Inbetween, 3D Lighting, 3D Rendering, Editing)] Text (PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI "NO MATTER WHAT" SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN ANAK REMAJA TERHADAP ORANGTUA DI SMKN 41 JAKARTA (Cerita, Concept Art. 3D Environment, 3D Texturing, 2D Inbetween, 3D Lighting, 3D Rendering, Editing))
LAPORAN TUGAS AKHIR_PRELIMENARY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Remaja adalah masa peralihan dari fase anak – anak menuju fase dewasa. Masa remaja juga bisa disebut masa “pencarian jati diri” karena di masa ini, seorang remaja akan mengalami perubahan baik dari segi fisik, pemikiran, dan emosi. Remaja juga cenderung bertindak sesuai nalar dan pemikirannya. Masa remaja sangat membutuhkan perhatian khusus terutama dari orangtua. Orangtua adalah faktor utama dalam masa perkembangan anak remaja. Kehadiran orangtua dalam masa perkembangan ini sangat penting agar seorang remaja dapat berkembang menjadi pribadi yang matang dari segi pemikiran dan emosi. Ketidakhadiran orangtua dalam masa remaja juga mengakibatkan terhambatnya perkembangan anak remaja. Metode penelitian yang dipakai adalah metode kuantitatif. Metode pembuatan film pendek animasi menggunakan metode animasi campuran 3D dan 2D. Tujuan dari penelitian ini agar seorang remaja mengetahui betapa pentingnya peran orangtua dalam masa perkembangannya dan meningkatkan kepedulian remaja terhadap peran orangtua.
Kata Kunci : Animasi, film, Orangtua, Remaja

Adolescence is a transition period from the childhood phase to the adult phase. Adolescence can also be called a period of "search for identity" because during this period, a teenager will experience changes both physically, thinking and emotionally. Teenagers also tend to act according to reason and their thoughts. Adolescence really requires special attention, especially from parents. Parents are the main factor in the development of adolescent children. The presence of parents during this developmental period is very important so that a teenager can develop into a mature person in terms of thoughts and emotions. The absence of parents during adolescence also results in hampered development of adolescent children. The research method used is a quantitative method. The method for making animated short films uses a mixture of 3D and 2D animation methods. The aim of this research is for teenagers to know how important the role of parents is in their development and to increase teenagers' awareness of the role of parents.
Keyword : Adolescence, Animation, Film, Parents

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Trifajar Yurmama, S.Kom., M.T, 2. Antonius Edi Widiargo, S.T., M.I.kom
Uncontrolled Keywords: Animasi, film, Orangtua, Remaja
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Animasi
Depositing User: Nadhy Jasvita
Date Deposited: 29 Aug 2024 04:29
Last Modified: 29 Aug 2024 04:29
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/8305

Actions (login required)

View Item
View Item