PERANCANGAN MEDIA EDUKASI INTERAKTIF FLASHCARD CALISTUNG DENGAN TEMA PENGENALAN HEWAN KEPADA ANAK TK. WISANGGENI, DEPOK

Fauziah Agustin Michelle, Rizqi (2024) PERANCANGAN MEDIA EDUKASI INTERAKTIF FLASHCARD CALISTUNG DENGAN TEMA PENGENALAN HEWAN KEPADA ANAK TK. WISANGGENI, DEPOK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN MEDIA EDUKASI INTERAKTIF FLASHCARD CALISTUNG DENGAN TEMA PENGENALAN HEWAN KEPADA ANAK TK. WISANGGENI, DEPOK] Text (PERANCANGAN MEDIA EDUKASI INTERAKTIF FLASHCARD CALISTUNG DENGAN TEMA PENGENALAN HEWAN KEPADA ANAK TK. WISANGGENI, DEPOK)
TA2024_C_28_RIZQI FAUZIAH AGUSTIN MICHELLE_REPOSITORY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Education when children are in kindergarten is a very important basic education where children first enter formal education, therefore education at this time is very important because it is a foundation that will be very useful for children in the future, especially basic things such as reading, writing and counting. Although KEMENDIKBUD does not require children to be able to do reading, writing and counting before entering elementary school, this ability is a good basic thing for children to have. Therefore, the author wants to design an interactive flashcard game so that children can master these three skills well before entering elementary school (SD) and children feel like learning to read, write, and count while playing.

Keywords: Children, Calistung, Flashcards, Education, Play, English

Pendidikan pada saat anak di Taman Kanak-Kanak merupakan pendidikan dasar yang sangat penting dimana anak-anak mulai pertama kali masuk kepada pendidikan formal oleh karena itu pendidikan pada saat ini merupakan pendidikan yang sangat penting karena merupakan fondasi yang akan sangat berguna bagi anak dimasa depan, terutama hal mendasar seperti membaca menulis, dan berhitung. Meskipun KEMENDIKBUD tidak mengharuskan anak yang sebelum memasuki SD harus bisa membaca, menulis, berhitung, namun kemampuan ini adalah hal mendasar yang baik untuk dimiliki oleh anak. Oleh karena itu penulis ingin membuat perancangan permainan kartu flashcard interaktif agar anak dapat menguasai ketiga kemampuan itu dengan baik sebelum memasuki sekolah dasar ( SD ) dan anak-anak merasa belajar membaca, menulis, dan berhitung seperti sambil bermain.

Kata Kunci: Anak, Calistung, Permainan Kartu, Edukasi, Bermain, Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: I. Tri Fajar Yurmama, S.Kom.,M.T. ; II. Heri Wijayanto, M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Anak, Calistung, Permainan Kartu, Edukasi, Bermain, Bahasa Inggris, Children, Calistung, Flashcards, Education, Play, English
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
P Language and Literature > PE English
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QL Zoology
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Rizqi Fauziah Agustin Michelle
Date Deposited: 30 Aug 2024 07:17
Last Modified: 30 Aug 2024 07:17
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/8999

Actions (login required)

View Item
View Item