PEMBUATAN KONTEN VISUAL INSTAGRAM PROGRAM STUDI PERIKLANAN POLIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESI

Istiqomah, Sarah (2024) PEMBUATAN KONTEN VISUAL INSTAGRAM PROGRAM STUDI PERIKLANAN POLIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN VISUAL INSTAGRAM PROGRAM STUDI PERIKLANAN POLIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESI] Text (PEMBUATAN KONTEN VISUAL INSTAGRAM PROGRAM STUDI PERIKLANAN POLIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESI)
Premilinary Repository.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (504kB)

Abstract

Penerimaan mahasiswa baru adalah kesempatan penting untuk mempromosikan program studi yang mungkin kurang dikenal. Konten visual media sosial yang dimiliki oleh Program Studi Periklanan Polimedia Jakarta berupa akun Instagram yang belum menerapkan prinsip dan unsur desain dari segi konten visual. Tugas akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembuatan konten visual Instagram guna meningkatkan impresi. Selama pembuatan konten visual, penulis menggunakan prinsip desain dan unsur desain untuk menghasilkan konten kreatif yang optimal dan sesuai. Metode yang digunakan mencakup pengumpulan data melalui studi pustaka dan observasi. Dengan seluruh proses yang telah dilakukan oleh penulis beserta tim Brandinc, konten kreatif yang dihasilkan dapat menjadi lebih sesuai dan mengikuti tren visual dari program studi periklanan. Hasil penulisan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai pembuatan konten kreatif pada akun Instagram @advpolimedia.

Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Konten Visual, Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024, Periklanan Polimedia, Prinsip Desain Grafis

New student admissions are an important opportunity to promote study programs that may be less well known. The social media visual content owned by the Polimedia Jakarta Advertising Study Program is in the form of an Instagram account that has not implemented design principles and elements in terms of visual content. This final assignment aims to describe the creation of Instagram visual content to increase impressions. During visual content creation, writers use design principles and design elements to produce optimal and appropriate creative content. The method used includes data collection through literature study and observation. With the entire process carried out by the author and the Brandinc team, the resulting creative content can be more appropriate and follow the visual trends of the advertising study program. It is hoped that the results of this writing will provide an in-depth understanding of creating creative content on the Instagram account @advpolimedia.

Keywords: Social Media, Instagram, Visual Content, New Student Admissions in 2024, Polimedia Advertising, Graphic Design Principles

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. M.RIZKY KERTANEGARA ,S.S.,M.Si. ; 2. Pahala Basuki,M.I.Kom.
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Konten Visual, Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024, Periklanan Polimedia, Prinsip Desain Grafis, Social Media, Instagram, Visual Content, New Student Admissions in 2024, Polimedia Advertising, Graphic Design Principles
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Sarah Istiqomah
Date Deposited: 20 Aug 2024 07:40
Last Modified: 20 Aug 2024 07:40
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/9138

Actions (login required)

View Item
View Item