Pembuatan Konten Promosi Program Anak CAIYOO (Cerita Anak Indonesia) Pada Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Kariiman, Izzan (2024) Pembuatan Konten Promosi Program Anak CAIYOO (Cerita Anak Indonesia) Pada Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Konten Promosi Program Anak CAIYOO (Cerita Anak Indonesia) Pada Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness] Text (Pembuatan Konten Promosi Program Anak CAIYOO (Cerita Anak Indonesia) Pada Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness)
LAPORAN TUGAS AKHIR_IZZAN KARIIMAN_21330041_(REPOSITORY).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (304kB)

Abstract

Sosial media menjadi media yang efektif dalam beriklan saat ini karena hampir setiap brand atau perusahaan menggunakan sosial media sebagai sarana branding, promosi dan pemasaran. CAIYOO RTV (Cerita Anak Indonesia Rajawali Televisi) adalah program siaran milik PT. Metropolitan Televisindo atau Rajawali Televisi dalam industri pertelevisian atau platform streaming digital pada tahun 2023. Tujuan dari pembuatan Tugas Akhir ini untuk mengetahui Pembuatan Konten Promosi Program Anak CAIYOO (Cerita Anak Indonesia) Pada Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness. Teori yang digunakan adalah Konten Kreatif, Konten Promosi, AISAS dan Brand Awareness. Metodelogi yang dipakai menggunakan Observasi, Wawancara dan Studi Pustaka. Hasil pembahasan Konten promosi yang dibuat secara terencana terpadu dan tepat sasaran melalui Instagram berhasil Meningkatkan Brand Awareness, terbukti dari Insight Followers, Likes, Comment dan Shares.
Keywords: CAIYOO RTV, Konten Kreatif, Konten Promosi, AISAS, Brand Awareness.

Social media has become an effective medium for advertising nowadays because almost every brand or company uses social media as a means of branding, promotion and marketing. CAIYOO RTV (Indonesian Children's Stories Rajawali Televisi) is a broadcast program owned by PT. Metropolitan Televisindo or Rajawali Televisi in the television industry or digital streaming platform in 2023. The aim of making this final assignment is to find out the creation of promotional content for CAIYOO children's programs (Indonesian children's stories) on Instagram to increase brand awareness. The theories used are Creative Content, Promotional Content, AISAS and Brand Awareness. The methodology used uses observation, interviews and literature study. The results of the discussion on promotional content created in a planned, integrated and targeted manner via Instagram have succeeded in increasing brand awareness, as evidenced by Insight Followers, Likes, Comments and Shares.
Kata Kunci: CAIYOO RTV, Creative Content, Promotional Content, AISAS, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, S.S., M.Si. 2. Sulistyo Wibowo, S.Sn., M.Sn.
Uncontrolled Keywords: CAIYOO RTV, Konten Kreatif, Konten Promosi, AISAS, Brand Awareness
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Izzan Kariiman
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:16
Last Modified: 21 Aug 2024 07:16
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/9315

Actions (login required)

View Item
View Item