Rancang Bangun Aplikasi "Shot & Angle" Sebagai Media Pembelajaran Dengan Construct 2 Berbasis Android

Zahran Daffa, Muhammad (2024) Rancang Bangun Aplikasi "Shot & Angle" Sebagai Media Pembelajaran Dengan Construct 2 Berbasis Android. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Rancang Bangun Aplikasi "Shot & Angle" Sebagai Media Pembelajaran Dengan Construct 2 Berbasis Android] Text (Rancang Bangun Aplikasi "Shot & Angle" Sebagai Media Pembelajaran Dengan Construct 2 Berbasis Android)
Muhammad Zahran Daffa_20240099_Rancang Bangun Aplikasi Shot & Angle Sebagai Media Pembelajaran Dengan Construct 2 Berbasis Android .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (667kB)

Abstract

ABSTRAK
The writing of this Final Project aims to create Multimedia works with Android-based Educational Applications for Vocational High School children. Which is useful as a medium for learning Vocational High School students about the importance of the concept of photography. So that every student in Vocational High School understands concrete visualization. The method used in writing this Final Project is to use a qualitative method. This application is designed to provide an interactive photography learning guide. Through this educational application is considered as an efficient and relevant solution. The results of designing this application are expected to be the selection and development of appropriate learning media is essential to achieve optimal learning Objectives. This application can be a learning platform that combines multimedia elements to enrich students' understanding, especially in the aspect of basic photography techniques.

Keywords: Multimedia, Educational Application, Efficient, Photograhy.

Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk membuat karya Multimedia dengan Aplikasi Edukasi berbasis android untuk anak Sekolah Menengah Kejuruan.Yang berguna sebagai media pembelajaran murid Sekolah Menengah Kejuruan akan pentingnya konsep fotografi. Agar setiap murid di Sekolah Menengah Kejuruan memahami visualisasi konkret. Metode yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan panduan pembelajaran fotografi yang interaktif. Melalui Aplikasi edukasi ini dianggap sebagai solusi yang efisien dan relevan. Hasil perancangan aplikasi ini diharapkan dapat menjadi pemilihan dan pengembangan media pembelajaran yang tepat menjadi esensial untuk mencapai tujuan pembelajaran yang optimal. Aplikasi ini dapat menjadi wadah pembelajaran yang memadukan unsur multimedia untuk memperkaya pemahaman siswa, terutama dalam aspek teknik dasar fotografi.

Kata kunci : Multimedia, Aplikasi Edukasi , Efisien , Fotografi

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Sanjaya Pinem, S.Kom., M.Sc. ; 2.Deni Kuswoyo, S.Kom., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Aplikasi Edukasi , Efisien , Fotografi, Educational Application, Efficient, Photograhy.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Rekayasa Multimedia
Depositing User: MUHAMMAD ZAHRAN DAFFA
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:07
Last Modified: 21 Aug 2024 08:07
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/9342

Actions (login required)

View Item
View Item