Items where Division is "Program Studi Teknologi Permainan" and Year is 2025
A
Abdullah Aziz, Ahmad (2025) PERANCANGAN PUZZLE INTERAKTIF PADA GAME EDUKASI TANGGUNG JAWAB ANAK BERBASIS ANDROID “SEJAK DINI”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Akbar Algifahri, Muhamad (2025) PERANCANGAN MEKANISME PUZZLE INTERAKTIF PADA PERMAINAN “NUSAN JOURNEY” UNTUK MENGENALKAN BUDAYA INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Al Mukholadun, Wildan (2025) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI ”PAHLAWAN LINGKUNGAN” BERBASIS DEKSTOP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Alden, Timothy (2025) PERANCANGAN ASET GAME 2D “LIBERATION: RISE OF NUSANTARA” DENGAN GAYA PIXEL ART. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Athallah, Arik (2025) LAPORAN TUGAS AKHIR PERANCANGAN ASET GAME 3D “PAHLAWAN LINGKUNGAN” BERBASIS DESKTOP DENGAN TEKNIK LOW POLY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Az-zahra, Fido (2025) PERANCANGAN GIM “LUMINO” BERTEMAKAN PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK BERBASIS 2D ANDROID MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Aziz, Thorik (2025) PEMANFAATAN UNITY DALAM PEMBUATAN GAME PLATFORMER 2D ‘PUSAKA’ SEBAGAI MEDIA MELESTARIKAN BUDAYA NUSANTARA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
B
Bumitra Putra, Kemal (2025) PENGEMBANGAN ASSET PIXEL ART BERBASIS MITOLOGI NUSANTARA UNTUK GAME RPG “LENTERA AMERTA”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
D
Devianof, Muhammad Tadafi (2025) PENGEMBANGAN GAME LENTERA AMERTA MENGGUNAKAN RPG MAKER MV PADA LEVEL DESAIN DAN MEKANIKA GAMEPLAY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Diviandy, Virgie (2025) PENGEMBANGAN “GIM EDUKASI MENGAJAR” 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT PADA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PERMAINAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
F
Fadly, Riki (2025) PERANCANGAN GAME PLATFORMER “FIND YOUR COLORS” SEBAGAI MEDIA EDUKASI WARNA DASAR KEPADA ANAK-ANAK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Fahruruzi Maulana, Sahrul (2025) PEMBUATAN ASSET GAME 2D “SEJAK DINI” SEBAGAI MEDIA EDUKASI TANGGUNG JAWAB DENGAN STYLE FLAT DESIGN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Farid, Yusuf (2025) PERANCANGAN INTUITIVE GAMEPLAY PADA GAME “HOUSE OF EVERLAST” MELALUI QUALITY OF LIFE IMPROVEMENT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Fauzidane, Muhammad (2025) PEMBUATAN GAME EDUKASI “TREASURES OF ASEAN “ DENGAN 3 MODE PEMBELAJARAN UNTUK SISWA SD KELAS 6. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Firmansyah, Rafi (2025) Pengimplementasian Fitur Tower Offense Dengan Navmesh Pathfinding dan Sistem Progresi Pada Game “Liberation: Rise Of Nusantara”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
H
Halim, Azhar Ramadhan (2025) IMPLEMENTASI PUZZLE SYSTEM MENGGUNAKAN OBSERVER PATTERN DALAM PEMBUATAN GAME “HOUSE OF EVERLAST”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Hussein Al Rasyid, Vito (2025) PERANCANGAN GAME EDUKASI “CERIA NUSANTARA” UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN ANAK PRA-SEKOLAH TENTANG BUDAYA LOKAL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
I
Ihsan, Muhammad (2025) PERANCANGAN MEKANIKA GAME SIMULASI “CURATORIA” UNTUK PENGELOLAAN MUSEUM BETAWI “SETU BABAKAN”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Irawan, Candra (2025) HARMONISASI ELEMEN NARRATIVE DAN TYCOON UNTUK PENGALAMAN IMERSIF DALAM PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN GAME “DUNGEON SEBLAK”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
J
Jafar Sodiq, Muhammad (2025) IMPLEMENTASI PHOTON PUN 2 UNTUK MEMBANGUN EKOSISTEM MULTIPLAYER PADA GAME TRADISIONAL BENTENGAN “BENTENG RAYA” BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Jagad Samudra, Taqiy Rizqi (2025) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI “CERIA NUSANTARA” UNTUK MEMPERKENALKAN BUDAYA INDONESIA BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.
K
Kayla Ashida, Rindang (2025) PENGEMBANGAN ASET GAME “DUNGEON SEBLAK” BERTEMA BUDAYA LOKAL DAN FANTASI BARAT DENGAN STYLE PIXEL ART. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
M
Maulana Ibrahim, Dendy (2025) PENERAPAN PRINSIP MODULAR SCRIPTING DALAM PENGEMBANGAN GAME "NUSAN JOURNEY" UNTUK STRUKTUR KODE YANG EFISIEN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Mubasyir, Sanny Azzam (2025) LAPORAN TUGAS AKHIR PERANCANGAN GAME EDUKASI ADVENTURE 2D UNTUK PELESTARIAN EKOSISTEM LAUT BERLATAR BELAKANG SUKU BAJO. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
N
Nurhakim, Ilham (2025) PERANCANGAN ASET GAME 2D ANDROID “LUMINO” DENGAN MENERAPKAN TEKNIK TOON SHADER. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
O
Octavianus, Felix (2025) PENGEMBANGAN PERMAINAN 3D “PAHLAWAN LINGKUNGAN” BERBASIS DESKTOP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
P
Puteri Alya, Nataya (2025) Pengembangan Asset Game "Ceria Nusantara" Menggunakan Gaya Visual Flat Art Style 2D Dengan Unsur Ilustratif Budaya Tradisional. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Putra, Fareza Athala (2025) PERANCANGAN PERILAKU NON PLAYER CHARACTER PADA GAME “CURATORIA” MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Putra Wiratama, Aditya (2025) LAPORAN TUGAS AKHIR PENERAPAN ART STYLE CARTOON PADA ASSET GAME 2D BERBASIS VEKTOR PADA GAME “TREASURES OF ASEAN”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.
R
Ramadhan, Raihan (2025) LAPORAN TUGAS AKHIRIMPLEMENTASI LOGIKA QUIZ PADA “GIM EDUKASI MENGAJAR” 2D UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DASAR GAME DEVELOPMENT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.
Rizqi Jagad Samudra, Taqiy (2025) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI “CERIA NUSANTARA” UNTUK MEMPERKENALKAN BUDAYA INDONESIA BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.
S
Sauqy Azzam, Muhammad Rivan (2025) IMPLEMENTASI 3D STYLIZED DENGAN TEKNIK LOW-POLY MODELING PADA GAME "BENTENG RAYA". Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Septyan Rully, Ekel Prayitno (2025) Integrasi Mekanika Gameplay Pada Game "PUSAKA" Sebagai Media Pembelajaran Budaya Nusantara. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Sevita, Fayirana (2025) PEMBUATAN ASET VISUAL DAN KARAKTER DALAM GAME "HOUSE OF EVERLAST" DENGAN GAYA PIXEL ART (GAME ARTIST). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Siagian, Panji Christian (2025) LAPORAN TUGAS AKHIR PENGEMBANGAN GAME LENTERA AMERTA SEBAGAI MEDIA UNTUK MELESTARIKAN MITOLOGI JAWA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Suhand, Ahmad Fachrozi (2025) PENERAPAN TEKNIK STYLIZED TEXTURING PADA GAME "NUSAN JOURNEY" UNTUK VISUAL YANG OPTIMAL DAN IMERSIF. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Surakusuma, Muhammad Rama Rachmat (2025) PENERAPAN ASET 2D BERGAYA CARTOON ART DALAM ‘BORNO: PENJAGA LAUT’ UNTUK MENDUKUNG PELESTARIAN EKOSISTEM LAUT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Syafiq Aqil, Adam (2025) IMPLEMENTASI 8D SURROUND AUDIO DALAM VIDEO GAME “BALAP LIAR GILA: TOBAT SEBELUM TERLAMBAT” SEBAGAI PERANGSANG OTAK (GAME ARTIST). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Syahir, Achmad (2025) PENERAPAN METODE GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE DALAM PERANCANGAN GAME STRATEGI DECKBUILDING “LUMINO” (GAME DESIGNER). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
T
Triadita, Rifana (2025) IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA GAME “SEJAK DINI” BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
W
Wibowo, Rafif (2025) PENERAPAN DESAIN 2D DENGAN ART STYLE ANIME DAN KARTUNIS SEMI REALIS DALAM GAME PUSAKA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.