Proses Perancangan Konten Instagram @telkomakses_jaktim Untuk Meningkatkan Ketertarikan Audiens

Fachira Raditya, Adristi (2024) Proses Perancangan Konten Instagram @telkomakses_jaktim Untuk Meningkatkan Ketertarikan Audiens. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Proses Perancangan Konten Instagram @telkomakses_jaktim Untuk Meningkatkan Ketertarikan Audiens] Text (Proses Perancangan Konten Instagram @telkomakses_jaktim Untuk Meningkatkan Ketertarikan Audiens)
Tugas Akhir Adristi Fachira Raditya.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (566kB)

Abstract

In today's digital era, Instagram is one of the effective social media platforms for communication. The Instagram account @telkomakses_jaktim, which has 112 followers, faces the challenge of low levels of interaction. In order to increase interaction, the author uses STP and SWOT to analyze the right content strategy. Data collection used is observation, literature study and online data collection. This process starts from finding content ideas, designing content strategies, creating content plans, and designing content. After creating a new content strategy that is
more interesting and interactive such as adding educational pillars and challenges, the author uses the AISAS model to analyze whether the new content strategy is
right and can increase audience interaction on the Instagram account @telkomakses_jaktim. The new content strategy has been proven to increase audience interest by 189% from the insight results for 2 months. The results of this
writing are expected to increase audience interest in the content design process to increase audience interest on Instagram @telkomakses_jaktim.

Dalam era digital saat ini, Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang efektif untuk berkomunikasi. Akun Instagram @telkomakses_jaktim, yang memiliki 112 pengikut, menghadapi tantangan rendahnya tingkat interaksi. Dalam
rangka meningkatkan interaksi, penulis menggunakan STP dan SWOT untuk menganalisa strategi konten yang tepat. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi pustaka dan pengumpulan data online. Proses ini dimulai dari mencari ide konten, perancangan strategi konten, pembuatan content plan, dan mendesain konten. Setelah membuat strategi konten baru yang lebih menarik dan interaktif seperti menambahkan pillar edukasi dan challenge, penulis menggunakan model AISAS untuk menganalisa apakah strategi konten baru tepat dan dapat menaikan interaksi audiens di akun Instagram @telkomakses_jaktim. Strategi konten baru terbukti dapat meningkatkan ketertarikan audiens 189% dari hasil insight selama 2 bulan . Hasil penulisan ini meningkatkan ketertarikan audiens dalam proses perancangan konten untuk meningkatkan ketertarikan audiens di Instagram @telkomakses_jaktim

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom. Pembimbing II : Maya Puspita Dewi, S.Sos., MM.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Content, Instagram, Audience Interaction, PT. Telkom Akses Jakarta Timur Kata Kunci: Konten, Instagram, Interaksi Audiens, AISAS, PT. Telkom Akses Jakarta Timur.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Adristi Fachira Raditya
Date Deposited: 29 Aug 2024 08:07
Last Modified: 29 Aug 2024 08:07
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10505

Actions (login required)

View Item
View Item