PERANCANGAN KONTEN MOTIVASI PADA INSTAGRAM TITIK TUMBUH UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT

Qoulan Ahmad Kamil, Kamil (2024) PERANCANGAN KONTEN MOTIVASI PADA INSTAGRAM TITIK TUMBUH UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of TA Daftar Lampiran.pdf] Text
TA Daftar Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Judul : Perancangan Konten Motivasi Pada Instagram Titik Tumbuh Untuk
Meningkatkan Engagement
Penulis : Qoulan Ahmad Kamil
Pembimbing I : Raden Sulistyo Wibowo. S.Sn., M Sn.
Pembimbing II : Sartika Ekadyasa, S.Kom, M.ikom

Engagement is all forms of interaction (two-way) between brands and consumers. In terms of social media, engagement means how a brand attempts to get audience involvement through uploaded content. Successful engagement will ultimately result in increased sales. The role of a Content creator is to build copy so that the audience understands the message conveyed through design images or writing/writing. According to data, Instagram is the second most popular social media in the world. Instagram is an application with 86.5 percent of netizens. 16-24 years old for Instagram social media users, one of the reasons for using Instagram is that you can analyze the content created or posted. The data is already available on Instagram so you can see an overview of the various content being analyzed. The method used for analyzing is AISAS Attencion, Interest. ,Action,Share. The aim of the author of Metode is to analyze engagement in social media, the purpose of Instagram, the method used is observation and improvement
KEYWORDS: ENGAGEMENT,SOCIAL MEDIA,AISAS

Engagement Adalah semua bentuk interaksi (dua arah) antara merek dengan konsumen. Dalam hal media sosial, engagement mengartikan bagaimana upaya suatu merek dalam mendapatkan keterlibatan audience melalui konten-konten yang diunggah. Keberhasilan engagement pada akhirnya akan menghasilkan peningkatan penjualan.Peranan pembuat konten membangun copy content sehingga audience mengerti pesan yang disampaikan melalui Gambar desain atau tulisan /writer,menurut data Instagram adalah sosial media terpopuler nomor dua di dunia Instagram menjadi aplikasi dengan pengguna sebanyak 86,5 persen warganet berusia 16- 24 tahun untuk pengguna sosial media instagram salah satu alasan menggunakan Instagram bisa menganalisa konten yang di buat atau di post data – data sudah tersedia di Instagram sehingga bisa melihat overview dari berbagai konten yang dianalisa metode yang digunakan untuk menganalisa yaitu AISAS Attencion,Interest,Action,Share. Tujuan dari penulis Metedo ini sangat dalam menganalisa engangement dalam sesuatu sosial media tujuan dari Instagram, Metode yang digunakan pengamatan dan peningkatan

KATA KUNCI :ENGAGEMENT,MEDIA SOSIAL,AISAS

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembimbing 1 : Raden Sulistyo Wibowo M.Sn., S.Sn Pembimbing 2 : Sartika Ekadyasa S.Kom., M.ikom
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
T Technology > TR Photography
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Qoulan Ahmad Kamil
Date Deposited: 29 Aug 2024 08:18
Last Modified: 29 Aug 2024 08:18
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10513

Actions (login required)

View Item
View Item