PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY PADA PULOPEDIA DENGAN TEMA KEPULAUAN

Hafizhan Putra Firdaus, Dearrafi (2024) PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY PADA PULOPEDIA DENGAN TEMA KEPULAUAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY PADA PULOPEDIA DENGAN TEMA KEPULAUAN] Text (PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY PADA PULOPEDIA DENGAN TEMA KEPULAUAN)
DEARRAFI HAFIZHAN REPOSITORY FIX_organized.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (879kB)

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini membahas langkah-langkah strategis dalam pengembangan merek Pulopedia yang merupakan perusahaan penyedia informasi bisnis di Pulau Seribu bertema kepulauan. Membahas penciptaan identitas merek yang kuat sebagai fokus utamanya, laporan ini mengupas tuntas nilai-nilai inti dan karakter Pulopedia, memperoleh penawaran keindahan alam dan petualangan identik dengan destinasi pulau kami. Strategi rancang grafis diterapkan untuk membuat elemen-elemen visual menarik dengan penekanan pada estetika kepulauan eksklusif. Selain itu, laporan ini menjelaskan strategi komunikasi merek yang konsisten melalui berbagai saluran termasuk media sosial dan kampanye pemasaran digital yang membangun kesadaran luas merek serta minat dari audiens sasaran. Tujuan utama dari laporan ini adalah memberikan pandu dan daya saing kuat kepada pulopedia di pasar pariwisata yang dinamis melalui pendekatan multichannel holistik.
Kata Kunci: Pariwisata, Pedoman Merek, Branding.

This Final Project Report discusses the strategic steps in the brand development of Pulopedia, a business information provider in the Thousand Island themed archipelago. Discussing the creation of a strong brand identity as its main focus, this report thoroughly explores Pulopedia's core values and character, drawing on the natural beauty and adventure offerings synonymous with our island destination. A graphic design strategy was implemented to create compelling visual elements with an emphasis on an exclusive island aesthetic. In addition, the report describes a consistent brand communication strategy through various channels including social media and digital marketing campaigns that built broad brand awareness as well as interest from the target audience. The main objective of this report is to provide Pulopedia with guidance and strong competitiveness in the dynamic tourism market through a holistic multichannel approach.
Keyword: Holiday services, Brand Guideline, Branding.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: I Angga Priatna, S.DKV., M.Sn. II Yusuf Nurrachman, S.t., MMSI.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pariwisata, Pedoman Merek, Branding. Keyword: Holiday services, Brand Guideline, Branding.
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
L Education > LT Textbooks
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Dearrafi Hafizhan Putra Firdaus
Date Deposited: 30 Aug 2024 08:41
Last Modified: 30 Aug 2024 08:41
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10640

Actions (login required)

View Item
View Item