PERANCANGAN DESAIN KEMASAN PRODUK KUE MOCHI UNTUK MENAIKKAN PEMASARAN PADA USAHA KOOKI MINI

SYAKIRA SIREGAR, INAYAH (2024) PERANCANGAN DESAIN KEMASAN PRODUK KUE MOCHI UNTUK MENAIKKAN PEMASARAN PADA USAHA KOOKI MINI. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PERANCANGAN DESAIN KEMASAN PRODUK KUE MOCHI UNTUK MENAIKKAN PEMASARAN  PADA USAHA KOOKI MINI] Text (PERANCANGAN DESAIN KEMASAN PRODUK KUE MOCHI UNTUK MENAIKKAN PEMASARAN PADA USAHA KOOKI MINI)
TA REPOSITORY INAYAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (757kB)

Abstract

In an era with high economic growth, competition between companies to gain both consumer and benefits are incresing. Packaging product no longer as a protector and container, but it also as a mean to increase brand appeal and identity. Kooki Mini Shop, which specializes in selling Mochi Cakes, was faced with the challenge of developing a unique packaging design to increase sales and introduce its brand to the market. This research identified key problems related to the diversity of Mochi products and a lack of understanding of appropriate packaging. By using the prototype design method, the author limited his research to creating three different packaging designs. The results of this research show that the new packaging design has the potential to increase product attractiveness and increase brand awareness and sales of Kooki Mini.

Di era pertumbuhan ekonomi yang tinggi, persaingan antar perusahaan untuk mendapatkan keuntungan konsumen menjadi semakin ketat. Kemasan produk tidak lagi hanya berfungsi sebagai pelindung dan wadah. Namun juga sebagai sarana untuk meningkatkan daya tarik dan identitas merek. Toko Kooki Mini yang khusus menjual Kue Mochi dihadapkan pada tantangan untuk mengembangkan desain kemasan yang unik untuk meningkatkan penjualan dan memperkenalkan mereknya ke pasar. Penelitian ini mengidentifikasi permasalahan utama terkait keragaman produk Mochi dan kurangnya pemahaman tentang kemasan yang tepat. Dengan menggunakan metode perancangan prototype, penulis membatasi penelitiannya pada pembuatan tiga desain kemasan yang berbeda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa desain kemasan baru berpotensi meningkatkan daya tarik produk dan meningkatkan kesadaran merek dan penjualan Kooki Mini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.Faudunasokhi Telambanua, S.E., M.M 2.Dadang Syahputra, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Keywords: Product Packaging, Packaging Design, Brand Identity, Increased Sales Keywords: Kemasan Produk, Desain Kemasan, Identitas Merek, Peningkatan Penjualan
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Inayah Syakira Siregar
Date Deposited: 09 Sep 2024 01:57
Last Modified: 09 Sep 2024 01:57
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10717

Actions (login required)

View Item
View Item