Wulandani, Indita (2022) PERANAN COPYWRITER PADA LINE DAN INSTAGRAM ANTARA NEWS TAHUN 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
Preliminary Tugas Akhir Indita Wulandani FIXX.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (698kB)
Abstract
Penggunaan internet yang meningkat setiap tahun mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk saat mengakses dan mengggali informasi atau berita seolah hal itu telah menjadi “kebutuhan pokok” bagi mereka. Hal tersebut nyatanya terjadi karena mudahnya mengakses dan mengunggah sebuah konten untuk dibaca oleh masyarakat, tanpa kita mencarinya, informasi-informasi tersebut juga akan selalu muncul di setiap media yang kita buka. Oleh karena itu, informasi menjadi semakin massif di media sosial. Menurut data dari statistik bahwa dari total 274,9 juta penduduk di Indonesia, 170 juta di antaranya telah menggunakan media sosial. Dengan demikian, angka penetrasinya sekitar 61,8 persen. Maka dari itu, Perum LKBN Antara khusunya Antara News ingin menjadi portal berita terbaik bagi masyarakat Indoneisa yang dapat di akses melalui sosial media. Tugas Akhir ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana peranan seorang Copywriter dalam membuat narasi konten informatif dengan teori yang digunakan yakni teori komunikasi dan teori AISAS, sedangkan untuk metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, studi pustaka, wawancara dan penelusuran data online.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1:Dr. Tipri Rose Kartika M.M Pembimbing 2: Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB |
Uncontrolled Keywords: | Copywriter, Berita, Sosial Media, Konten Informatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan |
Depositing User: | Indita Wulandani |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 01:45 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 01:45 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1079 |