Simanjuntak, Leonardo Oki Saputra (2024) PERANCANGAN DESAIN MENU E-KATALOG DI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA BANANA LUMER. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.
Preliminary_21511021.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (770kB)
Abstract
ABSTRAK
Usaha Banana Lumer melakukan penjualan secara online dengan menggunakan sosial media sebagai media promosi usahanya. Sehingga penulis tertarik melakukan peningkatan dalam mealakukan promosi pada usaha Banana Lumer dengan merancang desain menu E-katalog sebagai media promosi pada sosial media Instagram Banana Lumer. Promosi yang di buat dengan cara digital yang berisi berbagai produk dengan identifikasi pada setiap data produk kemudian disusun berdasarkan identitas tertentu. Pada usaha Banana Lumer penulis melakukan penelitian yang bertujuan untuk menciptakan E-katalog menggunakan platform Canva didalam bio Instagram sebagai media promosi digital. Metode penelitian menggunakan teknik pengolahan data berupa wawancara, observasi dan studi pustaka kepada pemilik usaha Banana Lumer sebagai teknik pengumpulan data. Pembuatan desain menu E-katalog Dimulai dengan pembuatan sketsa layout pada buku sketch book dan pensil 2B, dengan mengumpulkan refrensi dan menyatukannya menjadi sebuah moodboard. Visualisasi akhir pada desain menu E-katalog menggunakan link yang akan ditampilkan pada bio profil Instagram Banana Lumer yang terdiri dari 8 page (halaman) atau slide dengan ukuran 1080x720px.
ABSTRACT
Banana Lumer business sells online using social media as a promotional medium for its business. So the author is interested in making improvements in promoting the Banana Lumer business by designing an E-catalog menu design as a promotional medium on Banana Lumer's Instagram social media. Promotions made digitally contain various products with identification on each product data and then arranged based on a certain identity. In the Banana Lumer business, the author conducted a study aimed at creating an E-catalog using the Canva platform in the Instagram bio as a digital promotional medium. The research method uses data processing techniques in the form of interviews, observations and literature studies to the Banana Lumer business owner as a data collection technique. Making the E-catalog menu design begins with making a layout sketch in a sketch book and 2B pencil, by collecting references and combining them into a moodboard. The final visualization of the E-catalog menu design uses a link that will be displayed on the Banana Lumer Instagram profile bio which consists of 8 pages or slides with a size of 1080x720px.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Khairil Anwar, S.E, S.Kom, M.kom 2. Fitri Elvita, S.E, S.Pd, M.Sn |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: E-katalog, Menu, Promosi, Instagram, Desain Keywords: E-catalog, Menu, Promotion, Instagram, Design. |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Polimedia Medan > Prodi Desain Grafis |
Depositing User: | Leonardo Oki Saputra Simanjuntak |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 01:19 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 01:19 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/10800 |