PEMBUATAN GAME EDUKASI BANGUN RUANG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA KELAS 5 SD

Naufalia Haryadi, Fridayanthi (2022) PEMBUATAN GAME EDUKASI BANGUN RUANG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA KELAS 5 SD. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PEMBUATAN GAME EDUKASI BANGUN RUANG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA KELAS 5 SD] Text (PEMBUATAN GAME EDUKASI BANGUN RUANG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SISWA KELAS 5 SD)
Preliminary-18810170-FridayanthiNaufaliaHaryadi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (284kB)

Abstract

Matematika merupakan mata pelajaran yang memiliki stigma bahwa pelajarannya sulit, sehingga kurang disukai anak-anak. Tak terkecuali bagi siswa kelas 5 di SDN Sukatani 7 Depok. Ditambah pembelajaran mereka dilakukan secara daring, dan hanya menggunakan buku dan video youtube yang membuat mereka bosan. Atas dasar tersebut, penulis membuat game bangun ruang untuk menghadirkan alternatif media pembelajaran, dan membuat proses pembelajaran siswa menjadi lebih menyenangkan. Game ini dibuat menggunakan Unity 2018. Hasil dari pengujian usability game bangun ruang mendapat persentase 82,66% dinyatakan layak dijadikan media pembelajaran bangun ruang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Agung Budi Prasetyo, M.T. Rudy Cahyadi, M.T.
Uncontrolled Keywords: matematika, media pembelajaran, game edukasi, siswa sekolah dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Rekayasa Multimedia
Depositing User: Fridayanth Naufalia Haryadi
Date Deposited: 09 Sep 2022 02:26
Last Modified: 09 Sep 2022 02:26
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1085

Actions (login required)

View Item
View Item