PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIL DENGAN TEMA TONGKRONGAN SANTUY PADA CAFÉ NOWLY

Purba, Gurun Gomgom C (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIL DENGAN TEMA TONGKRONGAN SANTUY PADA CAFÉ NOWLY. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF PSDKU MEDAN.

[thumbnail of PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIL DENGAN TEMA TONGKRONGAN SANTUY PADA CAFÉ NOWLY] Text (PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIL DENGAN TEMA TONGKRONGAN SANTUY PADA CAFÉ NOWLY)
Preliminary_19154004.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK
Perkembangan zaman menuntut manusia untuk selalu berkembang dalam berbagai bidang, termasuk dalam pembuatan media yang dapat memberikan suatu informasi untuk masyarakat luas. Saat ini salah satu media yang cukup popular dikalangan masyarakat adalah video yang dapat memberikan informasi secara audio dan visual dimana masyarakat melihat (menonton) atau mendengar informasi yang akan disampaikan secara menarik..Video adalah gambar bergerak dan merupakan bagian dari seni pertunjukan. Video juga bisa menjadi wahana atau alat untuk mempromosikan bisnis. Cafe Nowly adalah sebuah kafe yang terletak di wilayah Medan. Cafe Nowly dalam proses bisnisnya masih belum banyak diketahui oleh masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Cafe Nowly membutuhkan materi promosi berupa video. Tujuan pembuatan video ini adalah untuk mempromosikan kopi Cafe Nowly, agar dikenal banyak konsumen. Dalam melaksanakan penelitian ini, penulis mengumpulkan data dengan menggunakan metode antara lain observasi, studi pustaka, dan wawancara. Tahapan pembuatan video ini menggunakan konsep dengan tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Hasil dari penelitian ini berupa video dengan menggunakan aplikasi Primere Pro CC berdurasi 1 menit dan menggunakan kamera mirrorless serta teknik pengambilan gambar yang hasil videonya harus mampu menginspirasi penonton untuk berpindah dari waktu ke waktu.

ABSTRACT
The development of the times requires humans to always develop in various fields, including in the manufacture of media that can provide information for the wider community. Currently, one of the media that is quite popular among the public is video which can provide audio and visual information where people see (watch) or hear the information that will be conveyed in an interesting way. Video is a moving image and is part of the performing arts. Video can also be a vehicle or tool to promote a business. Cafe Nowly is a cafe located in the Medan area. Cafe Nowly in its business process is still not widely known by the surrounding community. Therefore, Cafe Nowly needs promotional materials in the form of videos. The purpose of making this video is to promote Cafe Nowly coffee, so that it is known to many consumers. In carrying out this research, the authors collect data using methods such as observation, literature study, and interviews. The stages of making this video use the concept of pre-production, production, and post-production stages. The results of this study are in the form of videos using the Primere Pro CC application with a duration of 1 minute and using a mirrorless camera and shooting techniques whose video results must be able to inspire the audience to move from time to time.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Suhendra , ST., M.Kom selaku Dosen Pembimbing I Raju Gobal, SE,. MM selaku Dosen Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Commercial Ads, Promotion, Video
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Periklanan
Depositing User: Gurun Gomgom C Purba
Date Deposited: 21 Sep 2022 00:44
Last Modified: 21 Sep 2022 00:53
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1857

Actions (login required)

View Item
View Item