PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY KLINIK PRATAMA BARINGIN DI DESA CILEBUT BARAT

Swastiko, Bagus (2023) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY KLINIK PRATAMA BARINGIN DI DESA CILEBUT BARAT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY  KLINIK PRATAMA BARINGIN DI DESA CILEBUT BARAT] Text (PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY KLINIK PRATAMA BARINGIN DI DESA CILEBUT BARAT)
PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (626kB)

Abstract

Baringin Pratama Clinic is one of the well-known and visited clinics because of its quality
and good service at an affordable cost. However, this clinic does not yet have a logo and
corporate identity, which are important for maintaining consistent visual identity in its
business aspects. In this final project, the author designs a visual identity for the Baringin
Pratama Clinic to address the branding issues they face. Logos, layouts, patterns, graphic
elements, and promotional media will be used to create a strong identity for the Baringin
Primary Clinic. The benefits of this writing include attracting public interest in the
Baringin Pratama Clinic, and providing a new identity that strengthens the company's
character.
Keywords : Logo, corporate identity, clinic
Corporate identity memainkan peran yang penting dalam sebuah perusahaan karena dapat
mempresentasikan suatu produk atau jasa dan menjadi alat promosi bagi perusahaan.
Identitas visual juga membantu perusahaan dalam menyampaikan pesan tentang visi dan
misi perusahaan. Klinik Pratama Baringin adalah salah satu klinik yang terkenal dan
banyak dikunjungi karena kualitas dan pelayanan yang baik dengan biaya yang
terjangkau. Meskipun demikian, klinik ini belum memiliki logo dan corporate identity
yang penting untuk menjaga konsistensi identitas visual dalam aspek usahanya. Dalam
tugas akhir ini, penulis merancang identitas visual untuk Klinik Pratama Baringin untuk
mengatasi masalah branding yang dihadapi. Pembuatan logo, layout, pattern, elemen
grafis, dan media promosi akan digunakan untuk menciptakan identitas yang kuat bagi
Klinik Pratama Baringin. Manfaat dari penulisan ini termasuk menarik minat masyarakat
terhadap Klinik Pratama Baringin, dan memberikan identitas baru yang memperkuat
karakter perusahaan.
Kata Kunci : Logo, corporate identity, klinik

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. Hari Purnomo Pembimbing II : Zainul Hakim, S. Ag., M, Pd.I
Uncontrolled Keywords: Logo, corporate identity, klinik
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > ND Painting
N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Bagus Swastiko
Date Deposited: 15 Aug 2023 08:02
Last Modified: 15 Aug 2023 08:02
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5021

Actions (login required)

View Item
View Item