PEMBUATAN DESAIN VISUAL KAMPANYE RAMADAN KOPIKO LUCKY DAY #BAWAENERGIKEMENANGAN DI INSTAGRAM 2023

Kurniawan, Rama Alfiansyah (2023) PEMBUATAN DESAIN VISUAL KAMPANYE RAMADAN KOPIKO LUCKY DAY #BAWAENERGIKEMENANGAN DI INSTAGRAM 2023. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN DESAIN VISUAL KAMPANYE RAMADAN KOPIKO LUCKY DAY #BAWAENERGIKEMENANGAN DI INSTAGRAM 2023] Text (PEMBUATAN DESAIN VISUAL KAMPANYE RAMADAN KOPIKO LUCKY DAY #BAWAENERGIKEMENANGAN DI INSTAGRAM 2023)
PRELIMINARY_20330117.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tugas Akhir dengan judul “Pembuatan Desain Visual Kampanye Ramadan Kopiko Lucky Day #BawaEnergiKemenangan di Instagram 2023” dengan tujuan untuk mendeskripsikan pembuatan desain visual untuk sebuah kampanye digital pada periode bulan Ramadan untuk sebuah merek kopi kemasan siap minum, serta bertujuan untuk menyesuaikan desain visual pada Media Sosial Instagram dengan brand guideline yang telah ditentukan. Dalam pembuatan desain visual kampanye Ramadan Kopiko Lucky Day menggunakan teori AIDA serta prinsip desain dengan menyesuaikan pada brand guideline sebagai konsep utama dalam pembuatan visual. Terdapat empat metode pengumpulan data yang digunakan dalam pembuatan laporan tugas akhir ini, yaitu observasi, studi pustaka, studi dokumen, dan penelusuran data online sehingga hasil yang diperoleh berupa desain visual yang sesuai dengan brand guideline dan menggunakan teori AIDA serta prinsip desain yang berdampak pada keterbacaan visual, dan konsistensi visual kampanye Ramadan Kopiko Lucky Day.

The Final Project with the title "Making Visual Design for Kopiko Lucky Day Ramadan Campaign #BawaEnergiKemenangan on Instagram 2023" aims to describe the making of visual design for a digital campaign during the Ramadan period for a ready-to-drink packaged coffee brand, and aims to adjust the visual design on Instagram Social Media with predetermined brand guidelines. In making the visual design of the Kopiko Lucky Day Ramadan campaign, AIDA theory and design principles were used by adjusting to the brand guideline as the main concept in making visuals. There are four data collection methods used in making this final project report, namely observation, literature study, document study, and online data search so that the results obtained are in the form of visual designs that are in accordance with brand guidelines and use AIDA theory and design principles that have an impact on visual readability, and visual consistency of the Ramadan Kopiko Lucky Day campaign.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Rizky Kertanegara, S.S., M.Si., CIAL 2. Jefri Rahmadian, M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Desain Grafis, Kampanye Digital, Kopiko Lucky Day, Brand Guidelines.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Rama Alfiansyah Kurniawan
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:41
Last Modified: 16 Aug 2023 03:41
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5135

Actions (login required)

View Item
View Item