Pembuatan Konten Instagram ENEOS Indonesia Untuk Meningkatkan Awareness 2023

Keandra Daffa, Allain (2023) Pembuatan Konten Instagram ENEOS Indonesia Untuk Meningkatkan Awareness 2023. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Konten Instagram ENEOS Indonesia Untuk Meningkatkan Awareness 2023] Text (Pembuatan Konten Instagram ENEOS Indonesia Untuk Meningkatkan Awareness 2023)
PRELIMINARY_20330020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

The Final Project entitled "Creating ENEOS Instagram Content to Enhance Awareness in 2023" aims to describe the process of generating content ideas for ENEOS Indonesia's Instagram account and the efforts to enhance social media awareness through predetermined creative briefs. This research employs the AISAS theory as a foundation for producing effective content ideas. Data collection methods include observation, literature review, document analysis, and online data exploration. From the analysis, the obtained results encompass the process and concept of creating captivating content ideas aligned with the ENEOS brand's creative brief. The implementation of the AISAS theory in this creative process is expected to elevate the quality of content on ENEOS Indonesia's Instagram account. By optimizing content, it is anticipated that awareness in the market will be heightened, potentially fostering brand loyalty through the powerful medium of social media in this digital era. It is hoped that this academic work will offer benefits to its readers.

Tugas Akhir berjudul "Pembuatan Konten Instagram ENEOS untuk Meningkatkan Awareness 2023" bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembuatan ide konten untuk akun Instagram ENEOS Indonesia dan upaya meningkatkan kesadaran (awareness) media sosial tersebut melalui creative brief yang telah ditentukan. Penelitian ini menggunakan teori AISAS sebagai landasan dalam menghasilkan ide konten yang efektif. Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, studi pustaka, studi dokumen, dan penelusuran data online. Dari analisis tersebut, hasil yang diperoleh mencakup proses dan konsep pembuatan ide konten yang menarik dan sesuai dengan creative brief merek ENEOS. Implementasi teori AISAS dalam proses kreatif ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas konten dalam akun Instagram ENEOS Indonesia. Dengan mengoptimalkan konten diharapkan mampu meningkatkan kesadaran pasar, di era digital ini dapat menciptakan kesetiaan terhadap merek melalui media sosial yang berpotensi sangat besar bagi ENEOS. Dengan penulisan karya ilmiah ini diharap mampu memberikan manfaat bagi pembaca.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1:Rizky Kerta Negara,S.S., M.Si., CIAL Pembimbing 2:Ajenk Ningga Citra, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci:Pembuatan Konten, Instagram, ENEOS, Media Sosial, Creative Brief, Teori AISAS.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Allain Keandra Daffa
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:43
Last Modified: 28 Aug 2023 06:43
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5272

Actions (login required)

View Item
View Item