PERANCANGAN REBRANDING PRODUK MIRAS LOKAL (MINUMAN PERAS) UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Muhammad Herdyan Saputra, Herdyan (2023) PERANCANGAN REBRANDING PRODUK MIRAS LOKAL (MINUMAN PERAS) UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN REBRANDING PRODUK MIRAS LOKAL (MINUMAN PERAS) UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (PERANCANGAN REBRANDING PRODUK MIRAS LOKAL (MINUMAN PERAS) UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
TA2023_6+_MUHAMMAD HERDYAN SAPUTRA_laporan_2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

The role of competition for imported products and products of small and medium enterprises (UMKM) in the food and beverage industry in Indonesia is very tight. Designing a visual identity helps manage the business from a perceptual perspective of differentiation from its competitors. This redesign stage was carried out starting from data collection, visual processing, to media applications. This redesign is also equipped with a guidebook “Brand Identity Guidelines” as a guide in the rules for applying the logo and its visual elements.
Keywords: Visual identity, Design, Brand awareness.

Peran persaingan produk impor dan produk usaha kecil menengah (UMKM) dalam industri makanan dan minuman di Indonesia sangat ketat. Perancangan identitas visual membantu mengelola bisnis dari para pesaingnya Perancangan ulang identitas visual Miras Lokal (Minuman Peras Lokal) juga bertujuan untuk mendapatkan konsistensi dalam penerapannya pada semua media yang. Tahapan redesain ini dilakukan mulai dari pengumpulan data, pengolahan visual, hingga aplikasi media. Desain ulang ini juga dilengkapi dengan buku pedoman “Brand Identity Guidelines” sebagai panduan dalam aturan penerapan logo dan elemen visualnya.
Kata kunci: Identitas visual, Desain, Minuman peras, Brand awarenes.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Pembimbing I : Hari Purnomo, Drs., M.Sn 2. Pembimbing II : Yusuf Nurrachman, ST.,MMSi
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Identitas visual, Desain, Minuman peras, Brand awarenes.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Muhammad Herdyan Saputra
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:55
Last Modified: 28 Aug 2023 06:55
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5829

Actions (login required)

View Item
View Item