PERANCANGAN BRAND GUIDELINE PT. PANCA PERSADA NUSWANTARA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Hafizh, Muhammad Naufal (2023) PERANCANGAN BRAND GUIDELINE PT. PANCA PERSADA NUSWANTARA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PERANCANGAN BRAND GUIDELINE PT. PANCA PERSADA  NUSWANTARA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (PERANCANGAN BRAND GUIDELINE PT. PANCA PERSADA NUSWANTARA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
PRELIMINARY_20330093.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (854kB)

Abstract

Setiap bisnis atau perusahaan pastinya ingin brand atau perusahaannya
dikenal dan diingat oleh orang – orang atau publik yang melihatnya. Salah satu
elemen penting yang dapat membantu perusahaan untuk memiliki citra brand yang
kuat yaitu dengan brand guidelines. Elemen ini penting digunakan oleh perusahaan,
terutama jika ingin membentuk suatu indentitas atau biasa disebut dengan brand
identity. Tujuan penulisan ini untuk menjelaskan proses perancangan brand
guideline PT. Panca Persada Nuswantara untuk meningkatkan brand awareness.
Inilah langkah yang di ambil oleh PT. Panca Persada Nuswantara untuk membentuk
identitas dari perusahaanya dengan cara membuat brand guideline yang terdiri dari
konsep logo, panduan logo, panduan warna, tata huruf, alat tulis merek, gaya media
sosial dan lain – lain yang berfungsi sebagai pedoman atau panduan yang jelas, agar
dapat memudahkan perusahaan atau bisnis dalam melakukan proses branding
secara konsisten. Hasil dari penulisan ini brand guideline dalam panduan
penggunaan logo, penggunaan warna, dan penggunaan font PT. Panca Persada
Nuswantara dapat meningkatkan brand awareness.

Every business or company certainly wants their brand or company to be known and remembered by the people or public who see it. One important element that can help a company to have a strong brand image is brand guidelines. This element is important for companies to use, especially if they want to form an identity or what is commonly called a brand identity. The purpose of this research is to explain the process of designing brand guidelines for PT. Panca Persada Nuswantara to increase brand awareness. This is the step taken by PT. Panca Persada Nuswantara to form the identity of the company by creating brand guidelines consisting of logo concepts, logo guidelines, color guidelines, typefaces, brand stationery, social media styles and others that function as clear guidelines or guidelines, so that they can make it easier for companies or businesses to carry out the branding process consistently. The results of this writing are brand guidelines in the guidelines for using logos, using colors, and using PT fonts. Panca Persada Nuswantara can increase brand awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1: Drs. Sudrajat.M.M Pembimbing 2: Drs. Hilwan Arif
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, Brand Guideline, Brand Awareness, PT. Panca Persada Nuswantara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Muhammad Naufal Hafizh
Date Deposited: 15 Sep 2023 07:15
Last Modified: 15 Sep 2023 07:15
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5901

Actions (login required)

View Item
View Item