PERANCANGAN KONTEN PADA MEDIA TIKTOK SEASONS PLAYGROUND DENGAN TUJUAN MENINGKATKAN KESADARAN MEREK

Kuncoro Adi, Bagus (2023) PERANCANGAN KONTEN PADA MEDIA TIKTOK SEASONS PLAYGROUND DENGAN TUJUAN MENINGKATKAN KESADARAN MEREK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KONTEN PADA MEDIA TIKTOK SEASONS PLAYGROUND DENGAN TUJUAN MENINGKATKAN KESADARAN MEREK] Text (PERANCANGAN KONTEN PADA MEDIA TIKTOK SEASONS PLAYGROUND DENGAN TUJUAN MENINGKATKAN KESADARAN MEREK)
PRELIMINARY_20330036_BAGUS KUNCORO ADI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

SEASONS Playground as a place for children's entertainment to play is a service that offers games through tiktok content. Tiktok is one of the new trend platforms, where the number of viewers is quite a lot, this makes SEASONS Playground need to increase the basic opportunities by creating better branding. Digitalization is developing rapidly in the scope of business people, SEASONS Playground as a service for children's entertainment requires the creation of interesting content, especially on Tiktok and using all the features, filters and sound that is trending, with this problem content planners can use the stp, swot, usp and aisas methods, the author also collects all of this data by the method of observation, literature study and online search so that the resulting tiktok content can increase brand awareness of SEASONS Playground among tiktok audiences and with this the author learns a lot about social media and its characteristics and the writer hopes that this scientific work can be beneficial for many people.
Keyword : Content planning, Social Media, Tiktok Media

SEASONS Playground sebagai tempat hiburan anak-anak bermain merupakan sebuah jasa yang menawarkan permainan melalui konten tiktok. Tiktok menjadi salah satu wadah trend yang baru, dimana jumlah penontonnya cukup banyak, hal ini membuat SEASONS Playground membutuhkan meningkatkan peluang dasar dengan menciptakan branding yang lebih bagus. Digitalisasi berkembang pesat di lingkup pelaku bisnis, SEASONS Playground sebagai jasa tempat hiburan anak membutuhkan pembuatan konten yang menarik khususnya pada Tiktok dan menggunakan semua fitur, filter dan sound yang trend, dengan masalah tersebut konten planner bisa menggunakan teori stp, swot, usp dan aisas, penulis juga mengumpulkan semua data tersebut dengan metode observasi, studi pustaka dan penelusuran online sehingga didapat hasil berupa konten tiktok yang dapat meningkatkan kesadaran merek SEASONS Playground di kalangan penonton tiktok sebesar 72, 6% dari persentase kenaikan views pada konten
Kata Kunci : Perencanaan konten, Sosial media, Media TikTok

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 :Dr. Benget Simamora, M.M. Pembimbing 2 : Maya Puspita Dewi, M.M.
Uncontrolled Keywords: Keyword : Content planning, Social Media, Tiktok Media Kata Kunci : Perencanaan konten, Sosial media, Media TikTok
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Bagus Kuncoro adi
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:24
Last Modified: 29 Aug 2023 08:24
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6079

Actions (login required)

View Item
View Item