Peran Desainer Grafis Dalam Pembuatan Desain Di Media Sosial Instagram Smart Computerindo Untuk Membangun Brand Image

Hisyam Luthfi, Achmad (2023) Peran Desainer Grafis Dalam Pembuatan Desain Di Media Sosial Instagram Smart Computerindo Untuk Membangun Brand Image. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Peran Desainer Grafis Dalam Pembuatan Desain Di Media Sosial Instagram Smart Computerindo Untuk Membangun Brand Image] Text (Peran Desainer Grafis Dalam Pembuatan Desain Di Media Sosial Instagram Smart Computerindo Untuk Membangun Brand Image)
Preliminary_20330004.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

In the development of digital technology, social media has become an important part of people's lives around the world. Currently Instagram is one of the most popular social media with strong visual features, such as photos and videos. Which companies in the IT industry that tend to be dynamic and competitive need because of the rapid changes in technology at this time. Smart Computerindo has the challenge of building a suitable and strong brand image in this competition with an attractive and structured design appearance. The role of graphic designers in creating visual designs that are displayed on Smart Computerindo's social media matches the company's character in building an appropriate brand image. Which in writing this final project, the author explains his role as a graphic designer in making designs displayed on Smart Computerindo social media in order to build a brand image by applying design principles theory, design elements, and AIDA techniques in make visual designs with derivatives of characters that are appropriate to the company in the form of design of infographic content.

Pada perkembangan teknologi digital, media sosial telah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Sebagaimana itu, yang saat ini Instagram juga termasuk pada media sosial terpopuler dengan fitur-fitur visual yang kuat, seperti foto dan video. Yang dimana perusahaan pada industri IT yang cenderung dinamis dan kompetitif membutuhkannya karena cepatnya perubahan teknologi pada saat ini. Smart Computerindo memiliki tantangan untuk membangun brand image yang sesuai dan kuat di persaingan ini dengan tampilan desain yang menarik dan terstruktur. Peranan desainer grafis dalam menciptakan desain visual yang ditampilkan pada media sosial Smart Computerindo dengan sesuai karakter perusahan dalam membangun brand image yang sesuai. Yang pada penulisan tugas akhir ini, penulis menjelaskan perannya sebagai desainer grafis dalam pembuatan desain yang ditampilkan di media sosial Smart Computerindo guna membangun brand image dengan pengaplikasian teori prinsip desain, unsur desain, dan Teknik AIDA pada pembuatan desain visualnya dengan turunan dari karakter yang sesuai perusahaan berupa desain feeds konten infografis dan desain ucapan hari besar dengan harapan dapat mendapakan hasil desain visual yang ditampilkan pada media sosial smart computerindo dengan sesuai pada image perusahaan dengan tetap menciptakan desain yang ditampilkan dengan terstruktur menggunakan teori dan pendekatan yang digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Sudrajat, M.M. Pembimbing 2 : Naldo, M,Si.
Uncontrolled Keywords: Desain Grafis, Media Sosial, Brand Image, Teknologi
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Achmad Hisyam Luthfi
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:34
Last Modified: 29 Aug 2023 08:34
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6092

Actions (login required)

View Item
View Item