Adam Junior, Abhista (2023) PERAN SOSIAL MEDIA SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS INSTAGRAM PETERNAKAN LOBSTER AIR TAWAR DI USAHA DAGANG FABI CRAYFISH. Diploma thesis, Politeknik negeri media kreatif.
Preliminary_20330002..pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (832kB)
Abstract
Judul Tugas Akhir: “Peran Sosial Media Specialist dalam Meningkatkan Brand Awareness Instagram Peternakan Lobster Air Tawar di usaha dagang Fabi Crayfish”
Pembimbing I: Drs. Sudrajat,M.M.
Pembimbing II: Zaenab, S.S.,M.Si.
Increasing Brand Awareness for Fabi Crayfish's trading business is really needed to help promote products from Fabi Crayfish. The use of Instagram social media has finally become one of the references for business owners to overcome this problem. However, the inactivity of Instagram makes what business owners want to achieve not optimal, so they need creative staff to increase Brand Awareness on Instagram @fabi_crayfish in order to be able to increase product sales. By creating interesting and varied Instagram content, it is felt that we have been able to overcome the problems that exist at Fabi Crayfish. Using the content pillar and AISAS methods in creating interesting and varied Instagram content is enough to increase Fabi Crayfish's Brand Awareness. Data collection methods using observation and literature study to find references and discussions with the team are needed to develop creative ideas so that they can be executed properly and in accordance with what is expected. By creating interesting and varied Instagram content, you can increase brand awareness and increase sales.
Keywords: Brand Awareness, Content Creation, Instagram
Peningkatan Brand Awareness untuk Usaha dagang Fabi Crayfish sangat diperlukan guna membantu mempromosikan produk dari Fabi Crayfish. Penggunaan sosial media instagram akhirnya menjadi salah satu acuan pemilik usaha untuk mengatasi masalah tersebut. Tetapi, Kurang aktifnya instagram membuat apa yang ingin dicapai pemilik usaha belum maksimal sehingga membutuhkan tenaga kreatif untuk meningkatkan Brand Awareness di instagram @fabi_crayfish agar mampu meningkatkan penjualan dari produk. Dengan pembuatan konten instagram yang menarik dan beragam dirasa sudah mampu untuk mengatasi masalah yang ada di Fabi Crayfish. Dengan menggunakan metode content pillar dan AISAS dalam membuat konten instagram yang menarik dan beragam sudah cukup untuk meningkatkan Brand Awareness dari Fabi Crayfish. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan studi pustaka guna mencari referensi serta diskusi dengan tim sangat diperlukan guna mengembangkan ide kreatif agar bisa dieksekusi dengan baik serta sesuai dengan apa yang diharapkan. Dengan pembuatan konten instagram yang menarik dan beragam sudah mampu untuk meningkatkan brand awareness dan ikut meningkatkan penjualan.
Kata Kunci: Brand Awareness, Pembuatan Konten, Instagram
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1: Drs. Sudrajat,M.M 2. Zaenab, S.S.,M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Brand Awareness, Content Creation, Instagram Kata Kunci: Brand Awareness, Pembuatan Konten, Instagram |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan |
Depositing User: | Abhista Adam Junior |
Date Deposited: | 08 Oct 2023 11:02 |
Last Modified: | 08 Oct 2023 11:02 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7255 |