PERANCANGAN VIRAL CONTENT PADA INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN BRAND AWARENESS DAN POTENTIAL CLIENTS TERHADAP BEKANTAN CREATIVE

Ferliana, Anita (2023) PERANCANGAN VIRAL CONTENT PADA INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN BRAND AWARENESS DAN POTENTIAL CLIENTS TERHADAP BEKANTAN CREATIVE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN VIRAL CONTENT PADA INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN BRAND AWARENESS DAN POTENTIAL CLIENTS TERHADAP BEKANTAN CREATIVE] Text (PERANCANGAN VIRAL CONTENT PADA INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN BRAND AWARENESS DAN POTENTIAL CLIENTS TERHADAP BEKANTAN CREATIVE)
preliminary_20330027.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (480kB)

Abstract

Bekantan Creative is an agency that offers advertising services through content
design ideas to branding, or advertising video production. However, there was an
inconsistency in the Content Pillar so there was no increase in the number of
followers. Therefore, the purpose of writing this final assignment is to know the
viral content planning on Instagram for increased Brand Awareness and potential
clients towards creative acquaintances. The writer uses concepts using methods of
AISAS with observation and study of the library. The content pillar design resulted
in a 31 percent improvement in content performance.
Key words : Viral Content, Instagram, Brand Awareness, Content Pillar

Bekantan Creative merupakan agensi yang menawarkan jasa periklanan melalui
perancangan ide konten hingga branding, ataupun produksi video iklan. Namun
terdapat inkonsistensi pada Content Pillar sehingga tidak terdapat peningkatan
jumlah followers. Oleh karena itu, tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk
mengetahui perancangan viral content pada Instagram untuk peningkatan Brand
Awareness dan potential clients terhadap bekantan creative. Penulis menggunakan
konsep dengan menggunakan metode AISAS dengan observasi dan studi Pustaka.
Hasil dari perancangan Content Pillar ini berhasil meningkatkan performa konten
sebesar 31 persen.
Key words : Viral Content, Instagram, Brand Awareness, Content Pillar

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Tipri Rose Kartika, M.M., 2. Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Viral Content, Instagram, Brand Awareness, Content Pillar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Anita Ferliana
Date Deposited: 20 Oct 2023 03:27
Last Modified: 20 Oct 2023 03:27
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/7679

Actions (login required)

View Item
View Item