PERANCANGAN ULANG LOGO DAN MEDIA VISUAL METODE TOHA DALAM MENINGKATKAN UPAYA BRAND AWARENESS

Ridwan Imanullah, Kholid (2024) PERANCANGAN ULANG LOGO DAN MEDIA VISUAL METODE TOHA DALAM MENINGKATKAN UPAYA BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN ULANG LOGO DAN MEDIA VISUAL METODE TOHA DALAM MENINGKATKAN  UPAYA BRAND AWARENESS] Text (PERANCANGAN ULANG LOGO DAN MEDIA VISUAL METODE TOHA DALAM MENINGKATKAN UPAYA BRAND AWARENESS)
Preliminasi_Kholid Ridwan Imanullah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (687kB)

Abstract

ABSTRACT
Redesigning the Logo and Visual Media of the Toha Method in Increasing
This research aims to redesign the logo and visual media of the Toha Method in increasing brand awareness efforts. Because the Toha Method, as an innovative learning method, requires a strong and easily recognizable visual identity so that the Toha Method can compete in the market. Logos and visual media are important components in shaping the public's image and perception of a brand. Therefore, the redesign was carried out by considering design elements that reflect the values and vision and mission of the Toha Method. The research results show that the current logo and visual media are not able to represent the identity of the Toha Method effectively and are not optimal in increasing brand awareness. Based on these findings, a redesign of the logo and visual media was carried out with a design approach that was more modern, simple and relevant to the target audience. This change is expected to strengthen the brand image and increase the public's appeal and awareness of the Toha Method. Therefore, the author wants to redesign the logo and visual media of the Toha Method so that it better reflects the vision and mission and is relevant in the current era.
Keywords : Redesign, Logo, Visual Media, Brand Awareness

ABSTRAK
Perancangan Ulang Logo dan Media Visual Metode Toha Dalam Meningkatkan Upaya Brand Awareness
Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang logo dan media visual Metode Toha dalam meningkatkan upaya brand awareness. Karena Metode Toha, sebagai salah satu metode pembelajaran yang inovatif, memerlukan identitas visual yang kuat dan mudah dikenali agar Metode Toha dapat bersaing di pasarnya. Logo dan media visual merupakan komponen penting dalam membentuk citra dan persepsi publik terhadap merek. Oleh karena itu, perancangan ulang dilakukan dengan mempertimbangkan elemen-elemen desain yang mencerminkan nilai-nilai dan visi misi dari Metode Toha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa logo dan media visual yang ada saat ini kurang mampu mewakili identitas Metode Toha secara efektif dan belum optimal dalam meningkatkan brand awareness. Berdasarkan temuan ini, dilakukan perancangan ulang logo dan media visual dengan pendekatan desain yang lebih modern, sederhana, dan relevan dengan target audiens. Perubahan ini diharapkan dapat memperkuat citra merek dan meningkatkan daya tarik serta kesadaran publik terhadap Metode Toha. Maka dari itu penulis ingin merancang ulang logo beserta media visual Metode Toha agar lebih mencermikan visi misi dan relevan di era sekarang.
Kata kunci : Perancangan Ulang, Logo, Media Visual, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Gun Gun Waldi Gummilar, M.M 2. Marventyo Amala , M.Sn
Uncontrolled Keywords: Redesign, Logo, Visual Media, Brand Awareness Perancangan Ulang, Logo, Media Visual, Brand Awareness
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Kholid Ridwan Imanullah
Date Deposited: 26 Aug 2024 06:58
Last Modified: 26 Aug 2024 06:58
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/8405

Actions (login required)

View Item
View Item