Pembuatan Konten Visual Instagram @solarkitatech dengan Metode Creative thinking

Fitriyadi, Farhan (2024) Pembuatan Konten Visual Instagram @solarkitatech dengan Metode Creative thinking. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Pembuatan Konten Visual Instagram @solarkitatech dengan Metode Creative Thinking] Text (Pembuatan Konten Visual Instagram @solarkitatech dengan Metode Creative Thinking)
Tugas Akhir Pembuatan Konten Visual Instagram @solarkitatech dengan Metode Creative Thinking.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Indonesia's escalating electricity consumption and vast solar energy potential are propelling the growth of the solar panel industry. However, intense competition and a dearth of innovative visual content pose challenges for startup companies like Solar Kita. Therefore, creating visual content necessitates employing the creative process, design principles, and the AISAS concept to maximize impressions per post. The author utilized data collection methods involving observation, literature review, and online searches. The findings of this study indicate that creating visually impactful content optimized for mobile screens represents a unique form of visual media, capable of capturing the interest and attention of Instagram users.

Keywords: Advertising, Social Media, Creative thinking, Visual Content, Instagram, AISAS, Impression

Peningkatan konsumsi listrik di Indonesia dan potensi energi surya yang besar mendorong pertumbuhan industri panel surya. Namun, persaingan yang ketat dan kurangnya inovasi dalam konten visual menjadi tantangan bagi perusahaan startup seperti Solar Kita. Maka dari itu dalam pembuatan konten visual diperlukan penerapan proses kreatif dan prinsip desain, serta konsep AISAS untuk meningkatkan jumlah impresi per post. Penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, studi pustaka, dan penelusuran online. Hasil dari penulisan ini menunjukan bahwa, dalam membuat konten yang efektif tampil beberapa kali di layar ponsel adalah bentuk konten visual yang memiliki diferensiasi sebagai keunikan tersendiri, yang dapat menarik perhatian pengguna instagram.

Kata kunci: Periklanan, Media Sosial, berfikir kreatif, Konten Visual, Instagram, AISAS, Impresi

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Rizky Kertanegara,S.S.,M.Si., CIAL. ; Pembimbing II : Sulistiyo Wibowo, S.Sn., M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Media Sosial, berfikir kreatif, Konten Visual, Instagram, AISAS, Impresi, Advertising, Social Media, Creative thinking, Visual Content, Impression
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Farhan Fitriyadi
Date Deposited: 15 Aug 2024 02:05
Last Modified: 15 Aug 2024 02:05
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/8707

Actions (login required)

View Item
View Item