PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TENTANG KULINER KHAS KABUPATEN MAGELANG

Alfi Syahrani, Salsabila (2024) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TENTANG KULINER KHAS KABUPATEN MAGELANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TENTANG KULINER KHAS KABUPATEN MAGELANG] Text (PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TENTANG KULINER KHAS KABUPATEN MAGELANG)
REPOSITORY - SALSABILA A.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

A certain region has various things that can be used as a distinctive feature for its area, especially in their unique identity for culinary. However, the promotion for Magelang Regency promotion itself is not as much as the other Regencies. Therefore, a promotional media that is made specifically for the Magelang Regency area can be made to aim for the local and international tourists who want to visit Magelang. Therefore, a photobook can be one of the options that can be used for this problem. Photobook itself, is a book media that can presents various kinds of photography theories organized into one. With the addition of other elements such as digital imaging and also color editing on a Still Life style photos. The purpose of making this photobook itself is to make this book as a promotional media that can increase the tourism potential in Magelang Regency for prospective domestic and foreign tourists with a photo display and food that looks attractive for the readers. Data collection for this photobook itself by conducting literature studies and also interviews with the relevant culinary for local business in order to create a promotional relationship between the two parties. That is still relevant to the original purpose of this photobook, is to promoting the local culinary in Magelang.
Keywords: Photobook, Traditional food, Promotion, Magelang.

Sebuah daerah memiliki berbagai hal yang dapat dijadikan sebuah ciri khas tersendiri untuk wilayahnya, salah satunya ada di ciri kulinernya. Namun promosi dari daerah Kabupaten Magelang ini sendiri masih belum sebanyak promosi yang lain. Oleh karena itu, promosi yang dibuat khusus sebagai media promosi untuk daerah Kabupaten Magelang ini dapat dibuat sebagai media promosi, ditujukan untuk turis lokal dan juga internasional yang ingin berkunjung ke daerah Magelang. Oleh karena itu, photobook dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan untuk masalah ini. Photobook itu sendiri adalah media buku yang menyajikan berbagai macam teori fotografi yang disusun menjadi satu. Dengan penambahan elemen lain seperti digital imaging dan juga color editing pada foto bergaya Still Life. Tujuan dari pembuatan photobook ini sendiri adalah, menjadikan photobook ini sebagai sarana media promosi yang dapat meningkatkan potensi wisata yang ada pada Kabupaten Magelang untuk calon turis domestik maupun mancanegara dengan tampilan foto dan makanan yang tampak menarik agar dapat menarik perhatian pembaca. Pengambilan data untuk photobook ini sendiri dengan cara melakukan studi pustaka dan juga wawancara kepada pihak UMKM kuliner terkait agar terciptanya kerjasama antar kedua belah pihak. Dimana hal ini masih relevan dengan tujuan awal dari pembuatan photobook ini, yaitu sebagai media promosi kuliner di Magelang.
Kata kunci: Photobook, Kuliner Tradisional, Promosi, Magelang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Nama Pembimbing 1: Raden Sulistyo Wibowo, S.Sn., M,Sn. Nama Pembimbing 2: Lani Siti Noor Aisyah, S.Ds., M.Ds.
Uncontrolled Keywords: Photobook, Kuliner Tradisional, Promosi, Magelang.
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NE Print media
T Technology > TR Photography
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Salsabila Alfi Syahrani
Date Deposited: 22 Aug 2024 07:05
Last Modified: 22 Aug 2024 07:05
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/9403

Actions (login required)

View Item
View Item