PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK UMKM KATERING JAJANAN TRADISIONAL CECEPYS CAKE

Nurfathia Iqbar, Nasywa (2024) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK UMKM KATERING JAJANAN TRADISIONAL CECEPYS CAKE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK UMKM KATERING JAJANAN TRADISIONAL CECEPYS CAKE] Text (PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK UMKM KATERING JAJANAN TRADISIONAL CECEPYS CAKE)
Premiliary_Nasywa Nurfathia Iqbar_21100116.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Branding communicates to consumers through an emotional approach, the
company's image, and represents the soul of the company that cannot be seen but
can be felt. A business without branding will find it difficult to reach consumers.
Therefore, the author is interested in creating branding for the Micro, Small, and
Medium Enterprises (MSMEs) catering traditional Indonesian snacks owned by Mr.
Cecep Slamet. The purpose of this Branding design is to develop Mr. Cecep's
catering business to be broader and have distinctive characteristics that serve as
differentiators between one MSME and another. In its creation, the author conducted
a literature study on logos and brand guidelines. The author designed this final
project using qualitative methods such as interviews and quantitative methods by
distributing questionnaires. Therefore, the author created a logo and visual identity
compiled in a Graphic Standard Manual book.
Keyword : Branding, Visual Identity, Logo, Catering, Business

Branding berkomunikasi kepada konsumen melalui pendekatan emosional, citra dari perusahaan dan merupakan jiwa dari perusahaan yang tidak dapat dilihat tetapi dapat dirasakan. Sebuah usaha tanpa branding akan sulit dijangkau oleh konsumen. Maka dari itu penulis tertarik untuk membuat branding dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah Katering Jajanan Tradisional Khas Indonesia milik Bapak Cecep Slamet. Perancangan Branding ini bertujuan untuk mengembangkan usaha katering milik bapak Cecep agar lebih luas dan memiliki ciri khas yang bermanfaat sebagai pembeda antara UMKM satu dengan lainnya. Dalam pembuatannya penulis melakukan studi pustaka mengenai logo dan brand guideline. Penulis merancang tugas akhir ini dengan metode kualitatif seperti wawancara serta kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner. Oleh karena itu, penulis membuat logo dan Identitas visual yang disusun dalam buku Graphic Standard Manual.

Keyword : Branding, Identitas Visual, Logo, Katering, UMKM

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Adi Iryanto, S.Sn, M.Sn 2. Widi Sriyanto, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Branding, Identitas Visual, Logo, Katering, UMKM
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Nasywa Nurfathia Iqbar
Date Deposited: 26 Aug 2024 08:39
Last Modified: 26 Aug 2024 08:39
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/9902

Actions (login required)

View Item
View Item