Pembuatan Konten Edukasi @asty_beauty_aesthetic pada Instagram untuk meningkatkan Brand Awareness

Fadillah, Ahmad (2024) Pembuatan Konten Edukasi @asty_beauty_aesthetic pada Instagram untuk meningkatkan Brand Awareness. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Konten Edukasi @asty_beauty_aesthetic pada Instagram untuk meningkatkan Brand Awareness] Text (Pembuatan Konten Edukasi @asty_beauty_aesthetic pada Instagram untuk meningkatkan Brand Awareness)
TA2024_D_2_AHMAD FADILLAH_PRELIMS.2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB)

Abstract

Media Sosial Instagram adalah salah satu media komunikasi digital yang digunakan untuk mempromosikan dan mengedukasi khalayak suatu brand Perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Klinik kecantikan Asty menggunakan media Instagram untuk mempromosikan bisnisnya, kurangnya variasi jenis konten edukasi menjadi salah satu masalah bagi Klinik Asty dalam meningkatkan Brand Awareness. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembuatan konten edukasi pada Instagram untuk Klinik Asty. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Studi Pustaka dan Penelusuran Data Online. Penulisan ini menggunakan teori Copywriting, Konten Kreatif, Konten Edukasi, AISAS dan Brand Awareness. Hasil yang didapatkan dalam penulisan ini adalah pembuatan konten edukasi yang dibuat secara terencana, terpadu dan tepat sasaran dapat meningkatkan Brand Awareness, terlihat dari hasil peningkatan Engagement pada instagramnya, yaitu jumlah likes, reach dan impression pada Instagramnya.

Instagram Social Media is a digital communication medium that is used to promote and educate the audience of a company brand in developing its business. Asty beauty clinic uses Instagram media to promote its business, the lack of variety in types of educational content is one of the problems for Asty Clinic in increasing Brand Awareness. The purpose of this writing is to find out how to create
educational content on Instagram for the Asty Clinic. The data collection techniques used were observation, literature study, and online data search. This writing uses the theory of Copywriting, Creative Content, Educational Content, AISAS and Brand Awareness. The results obtained in this writing are that the creation of educational content that is planned, integrated and targeted can increase Brand
Awareness, as seen from the results of increasing engagement on Instagram, namely the number of followers, likes, reach and impressions on Instagram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, S.S., M.Si. ; 2. Jefri Rahmadhian, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Klinik Asty, Copywriting, Konten Edukasi, Brand Awareness, Asty Clinic, Education Content
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Ahmad Fadillah
Date Deposited: 29 Aug 2024 04:43
Last Modified: 29 Aug 2024 04:43
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/9989

Actions (login required)

View Item
View Item