Fitriyana, Desty (2024) PENERAPAN MODEL 3D FURNITURE RUMAH DENGAN TEXTURE STYLIZED PADA GAME “ELECTRICKY” MELALUI PENDEKATAN LOWPOLY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PENERAPAN MODEL 3D FURNITURE RUMAH DENGAN TEXTURE STYLIZED PADA GAME “ELECTRICKY” MELALUI PENDEKATAN LOWPOLY [thumbnail of PENERAPAN MODEL 3D FURNITURE RUMAH DENGAN TEXTURE STYLIZED PADA GAME “ELECTRICKY” MELALUI PENDEKATAN LOWPOLY]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan TA FULL Desty Fitriyana-1-17.pdf
Download (1MB)
Abstract
This research focuses on the role of a 3D artist in creating environment assets with
stylized art style and lowpoly polygons in the game "Electricky". This final project aims to
explore creativity and uniqueness in creating game environments by applying the concept
of stylized art, particularly in the use of lowpoly polygons. The development process
involves the role of a Game Artist using 3D modeling applications such as Blender and
Substance Painter. The selection of stylized art style and the use of lowpoly polygons are
done with the aim of optimizing game performance, maintaining unique aesthetics, and
providing a simple yet captivating visual experience in the context of the "Electricky" game,
which aims to educate about electricity conservation. This abstract covers the background
of the problem, research objectives, development methods, and potential contributions to
game development and digital art. Hopefully, the results of this research can inspire 3D
artists, game developers, and digital art professionals.
Penelitian ini berfokus pada peran seorang 3D artist dalam pembuatan aset
lingkungan dengan gaya seni stylized dan poligon lowpoly pada game "Electricky". Tugas
akhir ini bertujuan untuk mengeksplorasi kreativitas dan keunikan dalam pembuatan
lingkungan game dengan mengaplikasikan konsep seni stylized, khususnya dalam
penggunaan poligon rendah (lowpoly). Proses pengembangan melibatkan peran sebagai
Game Artist dengan menggunakan aplikasi 3D model seperti Blender dan Substance
Painter. Pemilihan gaya seni stylized dan penggunaan poligon lowpoly dilakukan denganvii
tujuan mengoptimalkan kinerja game, menjaga estetika yang unik, dan memberikan
pengalaman visual yang sederhana namun memukau dalam konteks game "Electricky"
yang bertujuan edukatif terkait penghematan listrik. Abstrak ini mencakup latar belakang
permasalahan, tujuan penelitian, metode pengembangan, serta potensi kontribusi terhadap
pengembangan game dan seni digital. Harapannya, hasil penelitian ini dapat memberikan
inspirasi bagi 3D artist, pengembang game, dan para profesional seni digital
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dipl.-ing. Deddy Stevano H. Tobing, M.Si (Han)., ; 2. Deni Kuswoyo, S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | 3D artist, environment game, stylized art, lowpoly polygons, ame lingkungan, seni stylized, poligon lowpoly |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital) |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Teknologi Permainan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 04:05 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 04:05 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/100 |