ULY MAY GULTOM MARTUA, MARTUA (2024) PROMOSI NASKAH BUKU ANAK RUMAH SI PITUNG MENGGUNAKAN MEDIA INSTAGRAM DAN TOKOPEDIA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PROMOSI NASKAH BUKU ANAK RUMAH SI PITUNG MENGGUNAKAN MEDIA INSTAGRAM DAN TOKOPEDIA [thumbnail of PROMOSI NASKAH BUKU ANAK RUMAH SI PITUNG MENGGUNAKAN MEDIA INSTAGRAM DAN TOKOPEDIA]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan T A-1-12.pdf
Download (389kB)
Abstract
"Rumah Si Pitung" is a book that the author produces as a final project in the Study Study
Program. In connection with the process of making the book, in the final project report, the
author explains THE PROMOTION OF THE TEXT BOOK "CHILDREN'S HOUSE BITUNG"
USING INSTAGRAM MEDIA AND TOKOPEDIA. Literature reviews that the authors use are
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller 2009. Marketing Management. Jakarta . Erlangga
Publisher. In this thesis, the author uses descriptive methods by describing the steps of making
works, ranging from Finding Creative Ideas, Determining reader segmentation, Determining
Promotion Methods, Determining Promotion media, Creating Instagram and Tokopedia
Accounts, Content in Istagram, Measuring Effectiveness of Promotions, Book Payment System
"Rumah Si Pitung, up to Based on the discussion, it can be concluded that there are many
promotional methods that share various kinds and continue to develop into a new and initiative
so that producers and consumers are able to meet and transact with each other through a
certain media including with an internet. marketing that greatly facilitates consumers to
determine and transact sell and buy through a medium freely and does not really need space
or time because everyone can trade very freely on the internet
Keywords: Promotion,Instagram ,Tokopedia, Rumah Si Pitung
ABSTRAK
“Rumah Si Pitung” merupakan buku yang penulis hasilkan sebagai karya tugas akhir pada
Program Studi Penerbitan. Berkaitan dengan proses pembuatan buku tersebut, dalam laporan
tugas akhir, penulis menjelaskan PROMOSI NASKAH BUKU “ANAK RUMAH SI PITUNG”
MENGGUNAKAN MEDIA INSTAGRAM DAN TOKOPEDIA. Tinjauan pustaka yang
penulis gunakan adalahKotler, Philip dan Kevin Lane Keller 2009. Manajemen Pemasaran.
Jakarta . Penerbit Erlangga. Dalam tugas akhir ini, penulis menggunakan metode deskriptif
dengan menjabarkan langkah-langkah pembuatan karya, mulai dariMencari Ide Kreatif,
Menentukan segmentasi pembaca,Menentukan Metode Promosi, Menentukan media Promosi,
Membuat Akun Istagram dan Tokopedia, Konten di dalam Instagram,Mengukur Efektiftan
Promosi, Sistem Pembayaran Buku “Rumah Si Pitung,hingga Berdasarkan pembahasan, dapat
disimpulkan bahwaBanyak metode promosi yang berbagi macam-macam dan terus
berkembang menjadi suatu yang terbaru serta berinofatif sehingga produsen dan konsumen
mampu bertemu serta saling bertransaksi melalui suatu media tertentu termasuk dengan sebuah
tersebut internet marketing yang sangat memudahkan konsumen menentukan dan bertransaksi
jual dan beli melalu suatu media tersebut secara bebas serta tidak terlalu memerlukan tempat
maupun waktu karena semua orang dapat bertransaksi sangat bebas dalam internet
Kata Kunci: Promosi, Instagram,Tokopedia, Rumah Si Pitung
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Benget Simamora, M.M. Immanuel Ronal Mongkau, S.E., M.M., |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Promotion,Instagram ,Tokopedia, Rumah Si Pitung Kata Kunci: Promosi, Instagram,Tokopedia, Rumah Si Pitung |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Penerbitan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 02:33 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 02:33 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1164 |