PERENCANAAN KAMPANYE “ANTI-MATI GAYA ” AXE DEODORANT BODY SPRAY TAHUN 2020

AUFA AL-GHIFFARY, MUHAMMAD (2020) PERENCANAAN KAMPANYE “ANTI-MATI GAYA ” AXE DEODORANT BODY SPRAY TAHUN 2020. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERENCANAAN KAMPANYE “ANTI-MATI GAYA ” AXE DEODORANT BODY SPRAY TAHUN 2020] Text (PERENCANAAN KAMPANYE “ANTI-MATI GAYA ” AXE DEODORANT BODY SPRAY TAHUN 2020)
AUFA ADV - TA AXE DEODORANT BODY SPRAY (ACC MAM DENGAN PERBAIKAN)-1-12.pdf

Download (235kB)

Abstract

d spread throughout the world, in several countries known as the Lynx.
Compared to running Gatsby and Casablanca, Axe itself has its own
characteristics, namely a brand that elevates the segmentation of men who are the
focus of women's attention, of course this is targeting adult male consumers who
target this product. Axe has a variety of different products such as Deodorant Body
Spray, Shampoo, Hair Gel, and Deodorant Roll On. However, on this occasion the
author will raise the Axe Deodorant Body Spray product. When viewed from the
Axe Deodorant Body Spray level packaging, there are elegant black shades
combined with other colors such as gold, red, white, blue, green, following the
fragrant variant of the Axe Deodorant Body Spray itself. In addition to the
impressive packaging and that looks luxurious, the variant owned by Axe
Deodorant Body Spray has succeeded in making women subdued, thus providing
an experience for men to look neat and charming. In addition to its special
characteristics for young men to adults, Axe Deodorant Body Spray is also very
well packaged to get rid of male body odor in Indonesia. In this final project, the
writer uses descriptive method with secondary data technique. This is done to see
the promotional activities that have been carried out, complete the data, see the
product situation in the market and get ideas in determining.
Keywords: Campaign, Men's Grooming, ANTI-MATI GAYA
Axe merupakan brand perawatan pria dari PT. Unilever Indonesia Tbk. Axe
sudah dikenal dan tersebar ke seluruh dunia, di beberapa negara dikenal dengan
sebutan Lynx. bersandingan dengan pesaingnya Gatsby dan Casablanca, Axe
sendiri mempunyai ciri khasnya tersendiri, yakni merupakan brand yang
mengangkat segmentasi pria yang menjadi pusat perhatian wanita, tentu saja hal ini
menyasar kepada target konsumen pria muda/remaja hingga pria dewasa pun bisa
mengonsumsi produk ini. Axe memiliki ragam produk yang berbeda seperti
Deodorant Body Spray, Shampoo, Gel Rambut, dan Deodorant Roll On. Namun
pada kesempatan ini Penulis akan mengangkat produk Axe Deodorant Body Spray.
Apabila dilihat dari packaging yang Axe Deodorant Body Spray miliki, terdapat
nuansa berwarna hitam elegan dipadukan warna lain seperti emas, merah, putih,
biru, hijau, mengikuti varian wangi Axe Deodorant Body Spray itu sendiri. Selain
packaging yang mengesankan dan terkesan mewah, varian yang dimiliki oleh Axe
berhasil membuat ribuan wanita takluk sehingga memberikan pengalaman bagi pria
untuk terlihat apik dan mempesona. Selain ciri khasnya untuk pria muda sampai
dewasa, Axe juga dikemas sangat baik untuk menghilangkan bau badan pria di
Indonesia. Dalam Tugas Akhir ini, penulis menggunakan metode deskriptif dengan
teknik pengumpulan data secara sekunder. Hal ini dilakukan untuk mengetahui
kegiatan promosi yang telah dilakukan, melengkapi data, melihat situasi produk di
pasar dan mendapatkan ide dalam menentukan.
Kata Kunci: Kampanye, Perawatan Pria, ANTI-MATI GAYA

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dyama Khazim Setyadi, S.E., M.I.Kom sebagai Dosen Pembimbing 1. Andre Donas sebagai Dosen Pembimbing 2.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Campaign, Men's Grooming, ANTI-MATI GAYA Kata Kunci: Kampanye, Perawatan Pria, ANTI-MATI GAYA
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Penerbitan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 29 Jul 2025 02:34
Last Modified: 29 Jul 2025 02:34
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1240

Actions (login required)

View Item
View Item