Renaldi Kevin, Kevin (2020) PERANCANGAN KAMPANYE #SoOrangeSoHealth” FLORIDINA TAHUN 2020. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN KAMPANYE #SoOrangeSoHealth” FLORIDINA TAHUN 2020 [thumbnail of PERANCANGAN KAMPANYE #SoOrangeSoHealth” FLORIDINA TAHUN 2020]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PROPOSAL TUGAS AKHIR FLORIDINA (KEVIN RENALDI)-1-15.pdf
Download (613kB)
Abstract
This Final Project discusses to study and determine the right Integrated
Marketing Communication Strategy through evaluating one product to increase
sales in the current Pandemic.
In this Final Project, the author uses descriptive methods with secondary
data collection techniques. This is done to study the promotional activities that have
been carried out, complete the data, look at products in the market and get an idea
in determining an effective Integrated Marketing Communication Strategy.
Based on the discussion, can it be denied that the level of competition has
increasingly increased the company? This orange juice drink makes the consumer's
interest to decrease to consume Floridina. Floridina's activities and use of
promotional media in communication strategies are less effective and not on target.
Therefore, the authors make a Floridina Integrated Marketing
Communication Strategy in the current pandemic. Hoping to design a
communication strategy will increase the audience's interest in buying Floridina.
The design of an integrated marketing communication strategy carried out using
Marketing Communication Mix elements, this strategy includes advertising, sales
promotion, personal sales and public relations which promotes the
#SoOrangeSoHealth campaign which is an invitation to the audience for body
consumption in the current pandemic.
Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan Strategi
Komunikasi Pemasaran Terpadu yang tepat melalui pengamatan salah satu produk
untuk meningkatkan penjualan dimasa Pandemi saat ini.
Dalam Tugas Akhir ini, penulis menggunakan metode deskriptif dengan
teknik pengumpulan data secara sekunder. Hal ini dilakukan untuk mengetahui
kegiatan promosi yang telah dilakukan, melengkapi data-data, melihat situasi
produk di pasar dan mendapat gambaran dalam menentukan Strategi Komunikasi
Pemasaran Terpadu yang efektif.
Berdasarkan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa tingginya tingkat
persaingan dikarenakan semakin banyak perusahaan Minuman sari buah jeruk hal
ini membuat menurunnya minat konsumen untuk mengonsumsi Floridina. Kegiatan
dan penggunaan media promosi Floridina dalam strategi komunikasi yang kurang
efektif dan tidak tepat sasaran.
Karena itu penulis membuat Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu
Floridina pada masa pandemi saat ini. Berharap rancangan strategi komunikasi akan
meningkatkan minat audience dalam membeli Floridina. Rancangan strategi
komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan menggunakan elemen-elemen
Marketing Communication Mix, strategi ini meliputi advertising, sales promotion,
personal selling dan public relation yang mengangkat kampanye
#SoOrangeSoHealth yang merupakan ajakan kepada audience untuk konsumsi
Floridina karena banyak mengandung Vitamin C untuk mencegah daya tahan tubuh
di masa pandemi saat ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Anindita Budi Astuti, SE., MM Maya Puspita Dewi, S.SOS, MM. |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Campaign, Integrated Marketing Communication, Fruit Juice, Floridina Kata kunci : Kampanye, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jus Buah, Floridina. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Penerbitan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 01:50 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 01:50 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1248 |