PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL LE MERIDIEN JAKARTA

RAHMA, LUTFIA (2024) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL LE MERIDIEN JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL LE MERIDIEN JAKARTA] Text (PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL LE MERIDIEN JAKARTA)
_ Skripsi Lutfia R-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (605kB)

Abstract

ABSTRACT
Brand image is the trust that consumers have in a particular brand on a
particular product. Customers choose a hotel or inn as a temporary
residence, they will make the decision to stay overnight. The purpose of this
research is to determine the influence caused by brand image on the decision
to stay at the Le Meridien Hotel Jakarta. The research method used
isdescriptive analysis with a quantitative approach. The analytical methods
used include validity test, reliability test, descriptive statistical analysis, mean
test, and spearmen rank correlation test. The results of this research show
that the correlation number is 0,680. So H0 is reject and H1 is accepted.
There is a significant influence and a very strong and unidirectional
relationship between brand image and the decision to stay at the Le Meridien
Hotel Jakarta.
Keyword : Brand image, Customers Choice
ABSTRAK
Citra merek adalah kepercayaan yang dimiliki konsumen terhadap suatu
merek tertentu pada produk . Pelanggan memilih hotel atau penginapan
sebagai tempat tinggal sementara, mereka akan mengambil keputusan
menginap Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang
disebabkan oleh citra merek terhadap keputusan menginap di Hotel Le
Meridien Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan
meliputi uji validitas, uji realibilitas, analisis statistik deskriptif, uji mean, dan
uji korelasi rank spearman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa angka
korelasi sebesar 0,680 maka H0 ditolak, H1 diterima maka ada pengaruh
signifikan dan hubungan yang sangat kuat dan searah antara Citra Merek dan
Keputusan Menginap di Hotel Le Meridien Jakarta.
Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan menginap

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Mariah Ulfah Catur Afriasih, S.Pd,MM selaku pembimbing I Dimas Bayu Pinandoyo,S.Si.,M.Sc. selaku pembimbing II,
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 14 Feb 2025 01:21
Last Modified: 14 Feb 2025 01:21
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item
View Item